Benzema dan Kroos membantu Real Madrid menang 2-0 atas Athletic Bilbao

Kemenangan ini membuat Real yang berada di peringkat kedua tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Jakarta (JurnalPagi) – Karim Benzema dan Toni Kroos membawa Real Madrid menang 2-0 atas tuan rumah Athletic Bilbao dalam pertandingan liga Spanyol yang dimainkan di Stadion San Mames di Bilbao, Senin pagi.

Menurut situs resmi Liga Spanyol, kemenangan ini membuat tim kedua Real tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Barcelona dengan total 41 poin. Sementara itu, Bilbao berada di urutan kedelapan dengan raihan 26 poin.

Pelatih Real Carlo Ancelotti memprediksi pertarungan yang sangat fisik melawan Bilbao. Untuk itu, dia meninggalkan Luka Modric dan Kroos di bangku cadangan dan membawa Eduardo Camaviga dan Federico Valverde sebagai bagian dari segitiga lini tengahnya.

Dani Ceballos, Nacho Fernandez dan Marco Asensio juga menjadi starter.

Gol Tunggal Ayah Gonzalez antara Barca dan Getafe

Bilbao mencoba menyerang sejak awal dan kiper Thibaut Courtois harus menyelamatkan sundulan Aitor Paredes.

Pada menit ke-23, kiper mengirim Inaki Williams keluar dan pemain nasional Ghana melepaskan tembakan yang membentur sisi gawang dari sudut tertutup.

Semenit kemudian, Real Bilbao menghukum Bilbao karena tidak memanfaatkan kesempatan itu. Benzema bereaksi dengan baik atas sundulan Asensio.

Di babak kedua, kiper Bilbao Unai Simon melakukan penyelamatan atas upaya Nacho. Tak butuh waktu lama sebelum Asensio melepaskan tembakan yang melenceng dari sasaran.

Di sisi lain, Bilbao juga mencoba mengancam lewat tembakan lebar Nico Williams.

Sevilla memenangkan duel antara tim di papan bawah klasemen melawan Cadiz

Bilbao terus berusaha mencari gol penyeimbang. Pelatih Ernesto Valverde memasukkan sejumlah pemain yang lebih bertipe menyerang, termasuk kapten Iker Monaghan.

Inaki Williams mencetak gol ke gawang Real pada menit ke-77, namun dianulir karena Gorka Gorozetta dalam posisi offside.

Tepatnya pada menit ke-91, Real mampu menggandakan keunggulan melalui tembakan silang dari tepi kotak penalti Bilbao yang berbuah gol.

Griezmann tampil gemilang saat Atlético kalah melawan Valladolid

Daftar kombinasi:

Athletic Bilbao: Unai Simon, Oscar de Marcos (Inigo Lecue 76 menit), Dani Vivian, Aitor Paredes, Yuri Berchide, Oler Zaraga (Andre Herrera 67 menit), Mikel Vesega (Raul Garcia menit 86), Nicholas Williams, Olehan Sans (Gorka ) Gorouzet menit 67), Alex Brenger (Iker Monadi menit 67), Inaki Williams

Real Madrid: Thibaut Courtois, Nacho, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendovia, Federico Valverde, Eduardo Camaviga, Dani Ceballos (Toni Kroos 85 menit), Marco Asensio (Luka Modric menit 73), Karim Benzema, Vinicius Jr. (Rodrigo 83 menit ) )

Penceramah : Rauf Ender Adipati
Editor: Bodhisantoso Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *