Bayern Munchen hanya bisa bermain imbang 1-1 di kandang sendiri di Cologne

Jakarta (JurnalPagi) – Bayern Munchen hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang melawan Cologne pada pertandingan Liga Jerman yang digelar di Allianz Arena Munich, Rabu dini hari.

Tambahan satu poin sudah cukup membuat Bayern tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 36 poin. Sedangkan menurut situs resmi liga Jerman, Köln naik ke posisi kesepuluh dengan raihan 21 poin.

Köln, yang mengalahkan Werder Bremen 7-1 di pertandingan liga sebelumnya, mempertahankan agresivitas mereka melawan juara bertahan. Bukti langsung datang ketika pada menit keempat, Elis Skerry mencuri bola dari Julian Chabat untuk membobol gawang Bayern.

Leverkusen menang 3-2 di Munchen Gladbach

Bayern mencoba menjawab. Serge Gnabry menguji kiper Marvin Schwabe dengan tembakan kerasnya. Namun kiper Bayern Jan Sommer juga harus bekerja keras memotong umpan silang Florian Cains sebelum Scerri menyerang.

Nicola Soldo kemudian menyundul bola vital melewati Eric Maxim Choupo-Moting untuk menggagalkan Bayern menyamakan kedudukan di akhir babak pertama.

Pelatih Bayern Julian Nagelsmann kemudian mengontrak Ryan Gravenbrech dan Kingsley Coman. Hal tersebut menambah kekuatan Bayern yang ditonjolkan oleh pergerakan Matthias de Ligt dan Schwabe yang memaksa sang kiper melakukan penyelamatan.

Setelah itu, Schwabe masih harus menggagalkan tembakan Koeman dari jarak dekat. Pengganti Thomas Müller juga memaksa Schwabe melakukan penyelamatan, sebelum perlawanan sang kiper mencapai puncaknya ketika tembakan jarak jauh Joshua Kimmich melebar pada menit ke-90.

Bayern Munich Rekrut Jan Sommer Sebagai Pengganti Neuer

Festival Bunga Leipzig

Di awal pertandingan, RB Leipzig kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan tim terbawah Schalke 04 6-1 dalam pertandingan yang dimainkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen.

Andre Silva memberi Leipzig keunggulan hanya tujuh menit memasuki pertandingan sebelum Benjamin Henriques membuat dirinya mencetak gol dengan gol menit ke-15.

Jelang berakhirnya babak pertama, Leipzig unggul empat gol. Silva kembali masuk gawang Schalke pada menit ke-44 dan Timo Werner mencetak gol pada menit ke-47.

Pemain Jepang Soichiro Kozuki memperkecil jarak Schalke dengan memanfaatkan assist gol Michael Frey pada menit ke-56. Namun laga ini benar-benar menjadi milik Leipzig setelah Olmo mencetak gol bunuh diri pada menit ke-83 dan pemain pengganti Youssef Poulsen menutup pesta tim tamu dengan gol pada menit ke-89.

Hasil itu membuat Leipzig kembali ke peringkat dua klasemen dengan 32 poin, sementara Schalke terperosok ke peringkat 18 dengan total sembilan poin.

Dortmund mengalahkan Augsburg dengan tujuh gol

Perayaan gol juga berlangsung di Olimpiade Berlin, ketika Wolfsburg meraih kemenangan 5-0 atas tuan rumah Hertha Berlin.

Gol Hertha pun kebobolan saat pertandingan baru berjalan 4 menit melalui gol Matthias Swanberg. Wolfsburg kemudian diberikan penalti pada menit ke-31 yang dikonversi oleh Maximilian Arnold.

Tiga gol tidak menghentikan Wolfsburg dari menekan setelah turun minum. Die Wolfe meraih gol keempat mereka melalui usaha Ridel Baku pada menit ke-72, sebelum gol Omar Marmosh pada menit ke-86 memastikan kemenangan liga keenam secara beruntun bagi pasukan Niko Kovac.

Tiga poin tambahan membuat Wolfsburg berada di posisi keenam dengan 29 poin. Bagi Hertha, kekalahan kedua beruntun ini membuat mereka berada di peringkat ke-17 dengan raihan 14 poin, terpaut satu poin dari zona aman.

Di tempat lain, Hoffenheim mengakhiri empat kekalahan beruntun mereka di liga dengan hasil imbang 2-2 di kandang VfB Stuttgart.

Andriy Kramaric membuka gawang Hoffenheim dengan golnya pada menit ke-11. Namun, Stuttgart berhasil membalikkan keadaan melalui gol Serhu Guirasi pada menit ke-50 dan Wataru Endo pada menit ke-77.

Stuttgart kemudian bermain dengan 10 pemain ketika Nairo Ahamada dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-78. Sebelumnya, Kramaric menyelamatkan satu poin untuk Hoffenheim dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-94.

Hasil tersebut membuat Hoffenheim menempati peringkat ke-13 klasemen sementara dengan 19 poin. Juga, Stuttgart berada di posisi ke-14 dengan 16 poin.

Borussia Dortmund mendatangkan Julian Ryerson dari Union Berlin

Penceramah : Rauf Ender Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *