Bayankara kalah dari PSS 1-4 di bawah terik matahari

Jakarta (JurnalPagi) –

Bhayangkara FC kalah 1-4 dari tim tamu PSS Sleman dalam laga Liga 1 yang dimainkan di bawah terik matahari di Stadion STIK, Jakarta, Kamis.

Dengan hasil ini, Bayang Kara masih berada di dasar klasemen Liga 1 dengan 15 poin. Sedangkan tambahan tiga poin bagi PSS membuat mereka menempati peringkat ke-12 dengan 30 poin.

Berstatus tim tandang, PSS-lah yang mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Ajak Chol mengirimkan umpan berbahaya, namun Huki Karaka tidak bisa menangkapnya.

Bayankara berusaha bangkit secepatnya. Bintang Belgia Raja Nainggolan melepaskan tembakan spekulatif yang dengan mudah diselamatkan oleh kiper Anthony Pintos.

ini Penjaga Ia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-14. Mathias Meer memanfaatkan situasi kisruh di gawang tim tamu dan melepaskan tembakan jitu ke arah gawang tim tamu.

Hoki kemudian merestorasi keunggulan Bayangkara pada menit ke-21. Saat umpan Elvis Kamsuba diawali dari sisi kiri pertahanan Bhayangkara, Hawkeye yang tak terkawal dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Bayankara.

Memasuki babak kedua, kedua tim berusaha menciptakan banyak peluang meski tak ada ancaman berarti. Keunggulan 2-1 tim Elang Jawa bertahan hingga akhir babak pertama.

Matias Mier punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan bagi Bhayangkara di awal babak kedua namun upayanya menindaklanjuti umpan Raja masih bisa ditepis kiper PSS.

Peluang lain bagi Bayankara datang dari umpan Raja yang juga gagal dimanfaatkan oleh David Maulana.

Malah PSS-lah yang menambah keunggulannya pada menit ke-62. Dari lemparan cepat bola dikuasai Elvis Kamsuba. Tendangannya diblok pemain Bhayangkara, namun bola langsung dihadang oleh Ajak Chol.

Daftar pemain:

Bhayangkara FC: Muchamad Aqil Savik, I Putu Gede Juniantara, Anderson Sales, Muhammad Fatchu Rochman, Radja Nainggolan, Dendy Sulistyawan, Matias Mier, Zukfahmi Arifin, Marcelo Herrera, Witan Sulaeman, Jose Brandao

Pelatih: Mario Gomez

PSS Sleman: Anthony Pintos, Nordiancia, Thales Di Matos, Elvis Kamsuba, Abdo Lestaloho, Esteban Vizcarra, Ajak Chol Riak, Ricky Kaur, Ibrahim Sanjaya, Vahyodi Hamisi, Hoki Karaka

Pelatih: Risto Vidakovich

Koresponden: Rauf Ender Adipati
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *