jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Barito Putra kebobolan tiga gol tanpa balas ke gawang Presta Tangerang pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Selman, Sabtu sore.

Menurut catatan liga Indonesia, kemenangan Barito Putra atas Persita Tangerang diraih lewat gol Rafael Silva (2) dan Renan Alves.

Berkat kemenangan tersebut, Barito Putra naik ke peringkat 16 klasemen dengan raihan 14 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Presta Tangerang tetap berada di peringkat delapan dengan raihan 25 poin dari 17 pertandingan.

Penjaga gawang Teja Paku Alam siap kembali ke gawang Parsib

Di babak pertama, kedua tim kembali bermain dan bertukar serangan, namun Barito Putra mampu memimpin dengan gol yang dicetak Rafael Silva dari titik penalti di menit ke-3.

Presta Tangrang meningkatkan intensitas serangan dengan kebobolan gol dan mendapat peluang emas lewat sepakan penalti.

Peluang emas di depan mata Persita tidak berubah menjadi gol usai sepakan penalti Ezequiel Vidal melewati gawang Barito Putra.

Anak asuh Rodney Goncalos mampu menambah keunggulan pada menit ke-36 setelah sepak pojok Ferdian Sieh dikonversi menjadi gol melalui sundulan Renan Alves untuk membuat skor menjadi 1-0.

Dengan waktu tersisa di babak pertama, Presta berusaha menyamakan kedudukan, namun Barito Putra mampu unggul 2-0 di babak pertama.

Pelatih kepala Bali United berharap putaran kedua diiringi kehadiran suporter

Di babak kedua, Barito Putra mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan memperbesar keunggulan di menit ke-48 lewat gol yang dicetak Rafael Silva memanfaatkan umpan Bagas Caffa.

Persita berusaha memperkecil ketertinggalan dan salah satunya dilakukan oleh tembakan Ghazali Sirgar yang masih melebar dari gawang Joko Ribow.

Barito Putra memiliki peluang untuk menambah keunggulan kali ini melalui sundulan Rafael Silva, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Persita.

Dengan waktu tersisa di babak kedua, Persita terus berusaha mencetak gol, namun solidnya pertahanan Barito Putra membuat skor menjadi 3-0 untuk memperpanjang kemenangan Laskar Antasari hingga akhir.

Pengkhotbah: Eldi Sultan