Barito Putra baik-baik saja meski bermain kandang di luar Kalimantan

Ini pertama kalinya saya merasa ingin bermain di rumah sendiri tapi di luar Kalimantan

JAKARTA (JurnalPagi) – Pemain Barito Putera Buyung Ismu mengatakan timnya tidak merasakan masalah meski harus bermain kandang tandang Pulau Kalimantan dengan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agong, Bantul. Jumat

Berdasarkan laman resmi Liga Indonesia, Boyong, Kamis, mengumumkan bahwa kondisi para pemain Barito Putra dalam kondisi baik dan siap bertanding sesuai taktik yang dipaparkan sang pelatih kepala selama masa persiapan.

“Ini pertama kalinya kami merasa bermain di kandang sendiri tapi di luar Kalimantan. Bagi kami tidak ada masalah dan kami fokus melawan Persib,” kata Boyong.

Barito Putra harus lolos karena kandangnya, Stadion Demang Lehman, perlu menjalani renovasi dan belum ada stadion alternatif di wilayah Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Pelatih Barito Putra Ahmed Darmawan berharap timnya tetap bermain di kandang sendiri seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Selain itu, pelatih asal Lampung itu ingin para pemain Laskar Antasari mampu menjaga motivasi yang mereka rasakan pada pekan lalu.

Rahmad menegaskan: “Saya berharap hal ini tidak menjadi kendala. Para pemain bisa bermain seperti bermain di rumah sendiri.”

Ia menyimpulkan: “Saya berharap motivasi tetap terjaga dalam pertandingan tersebut. Tidak hanya itu, saya juga meminta para pemain untuk tetap menjaga kepercayaan diri dan fokus menghadapi pertandingan.”

Barito Putera saat ini berada di urutan ketujuh klasemen Liga 1 Indonesia dengan 33 poin dari 24 pertandingan, tertinggal delapan poin dari peringkat ketiga Persib Bandung.

Barito Putra dengan kekuatan penuh jelang menghadapi Persib Bandung
Persib Bandung berambisi mengakhiri hasil parsial melawan Barito Putera

Koresponden: Eldi Sultan
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *