Bappebti: Perdagangan kripto merupakan strategi percepatan ekonomi digital

Perdagangan aset kripto dapat menjadi salah satu strategi pemerintah untuk mempercepat, menciptakan dan mendorong upaya pengembangan ekonomi digital Indonesia.

Jakarta (JurnalPagi) – Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan mengatakan perdagangan aset kripto merupakan salah satu strategi pemerintah untuk mengakselerasi ekonomi digital Indonesia.

Kepala Badan Pembinaan dan Pengembangan Bappebti Tirtha Karma Sanjaya mengatakan, pemerintah aktif membuat kebijakan yang mendukung pertumbuhan ekosistem kripto, termasuk regulasi yang memfasilitasi inovasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi investasi aset kripto.

“Indonesia memiliki potensi yang besar dalam ekosistem aset digital. Perdagangan aset kripto dapat menjadi salah satu strategi pemerintah untuk mempercepat, menciptakan dan mendorong upaya pengembangan perekonomian,” kata Tirta dalam acara “Visi Kripto Indonesia 2024” di Jakarta, Rabu. Indonesia.”

Berdasarkan data Bappebti tahun 2023, terdapat 18,51 juta investor aset kripto yang terdaftar di Indonesia, meningkat 9,8% sejak awal tahun. Transaksi aset kripto juga mencapai Rp 149,25 triliun.

Pun dengan transaksi yang menurun dari Rp 306,4 triliun pada tahun 2022 (Andaindustri ini masih menunjukkan potensi ekonomi yang kuat.

Kinerja luar biasa di tahun 2023 ini didukung oleh berbagai perkembangan positif di dunia kripto. Diantaranya adalah optimisme terhadap Bitcoin ETF Bintik-bintik itu dan prediksi membagi dua Bitcoin

Sedangkan menurut data media Pemantauan dasbor NoLimitpercakapan terkait kripto di media sosial meningkat sebesar 243% dari Juli hingga Desember 2023.

Pembahasan ini didominasi oleh perubahan harga kripto selama tahun 2023 dan prediksi tahun 2024. Blockchain, bisnisinvestasi dan proyek dalam ekosistem kripto.

Sebagai inisiatif untuk mendukung pemerintah dalam transformasi digital, TokoCrypto membuat perubahan besar pada Token Store (TKO) yang bertujuan untuk memajukan adopsi teknologi, kata CEO TokoCrypto Yudono Ravis. Blockchain Di Indonesia. Kapitalisasi pasar token TKO telah mencapai 52 juta USD, menjadikannya token lokal terbesar.

“Kami bangga menjadi bagian dari transformasi digital ini dan mengambil inisiatif terdepan. Langkah yang diambil Bappebti, serta dukungan penuh dari pemerintah, memberikan landasan yang kuat bagi pertumbuhan industri kripto di Indonesia,” kata Yudono.

Pada tahun 2023, tokocrypto akan mencatatkan keuntungan yang signifikan dan menurut data, tokocrypto akan menguasai sekitar 43% pasar. KoinMarketCapDengan lebih dari 3,2 juta pengguna dan rata-rata transaksi harian lebih dari US$30 juta. Mencakup lebih dari 380 jenis token dan koin, menjadikan Tokocrypto sebagai indikator penting dalam evolusi industri kripto di Indonesia.

Bappebti Siapkan MoU Sambut Transisi Tata Kelola Kripto
Bittime Berharap Pajak Kripto yang Kompetitif Dapat Menumbuhkan Industri

Koresponden: Maria Cecilia Gallo Prayodia
Editor: Ahmed Wijaya
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *