jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Bali United naik ke puncak klasemen Liga 1 Indonesia pada Senin malam setelah mengalahkan Madura United 3-1 pada matchday 14 di Stadion Maguwoharjo, Selman.

Dengan tambahan tiga poin, Bali United meraih 30 poin dari 14 pertandingan menggantikan PSM Makassar yang sebelumnya memimpin. Sedangkan Madura United masih berada di peringkat keempat dengan raihan 26 poin.

Dalam pertandingan yang ketat, Madura United memimpin melalui Ronaldo Kutay, namun Bali United membalas berkat Priwat Mbarga (2) dan Willian Pacheco, menurut catatan liga Indonesia.

Bali United dan Madurai United Fokus Pulangkan Tenaga Jelang Laga
Teco dan Fabio Tak Khawatir Absennya Beberapa Pemainnya di Timnas TC.

Madura United mengambil inisiatif menyerang sejak awal dan mampu memimpin pada menit ke-14, diawali dengan pergerakan Pedro di sisi kiri area penalti Bali United.

Penyerang timnas Timor Leste itu masuk ke area penalti dan akhirnya memberikan umpan kepada Ronaldo Kouthe dan sukses masuk ke gawang Mohammad Rido. Hasil berubah menjadi 1-0.

Bali United tampak kebobolan oleh gawang Madura United dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-22 melalui sundulan Privat Ambarga untuk mengubah skor menjadi 1-1. Babak pertama berakhir 1-1.

PSM Makassar Tak Terkalahkan Setelah Diimbangi Bayankara FC.

Di babak kedua, Madura United mencoba membuka keunggulan dan salah satu peluang emas datang saat tembakan Hugo Gomez masih membentur tiang gawang Bali United.

Bali United kemudian nyaris unggul, namun gol Mohamed Rahmat dianulir wasit karena sudah terjebak offside sejak dini.

Anak asuh Cerrado Tridato justru unggul 2-1 setelah Willian Pacheco mencetak gol pada menit ke-62 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Madura United.

Tertinggal, Madura United mencoba menyamakan kedudukan, salah satunya datang dari tendangan bebas Hugo Gomez yang berhasil ditanduk oleh Mohamed Rido.

Bali United akhirnya memenangkan pertandingan 3-1 setelah Embarga mencetak gol pada menit ke-83 usai menaklukkan kiper Madura United Randy Oscario. Laga ini berakhir dengan skor 3-1.

PSS kalahkan Salman Borneo FC dengan hasil imbang tanpa gol
Exco PSSI Yoyok Sukawi mengapresiasi kehadiran Manpura di Stadion Jatidiri.

Pengkhotbah: Eldi Sultan