jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Gianyar, Bali (JurnalPagi) – Bali United menyusun opsi rotasi pemain inti sebagai salah satu strategi menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-26 Liga 1 Indonesia yang sudah tiga kali berakhir tanpa gol.

Pemain yang lebih fit akan diturunkan mulai babak pertama, kata pelatih Bali United Stefano Kogurra di Gianyar, Bali, Kamis.

Tim berjuluk Serdado Tridato telah menyelesaikan latihan terakhirnya di Pusdiklat Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar pada Rabu (28/2) untuk persiapan menghadapi Persis Solo.

Usai bermain imbang 0-0 melawan PSM Makassar pada Sabtu (24/2) di Balikpapan, tim fokus pada pemulihan karena keterbatasan waktu.

Kendati demikian, latihan fisik, teknik, dan taktik tetap menjadi menu wajib tim berseragam merah, putih, dan hitam itu.

Bali United fokus merancang taktik untuk mempertahankan posisi empat besar

Sebelum bermain imbang melawan PSM Makassar, Bali United juga bermain imbang 0-0 melawan tim tamu Persib Bandung dan Persik Kadiri berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Di antara ketiga laga tersebut, lini depan utama diisi oleh Jefferson Asis yang didampingi Rahmat Arjuna dan Irfan Jaya saat laga melawan Persib Bandung.

Jefferson kemudian didampingi Irfan Jaya dan Privat Ambarga saat menantang tuan rumah Persik Kadiri.

Selain itu, saat menghadapi PSM Makassar, Nuri Setiavan dan Privat Mbarga mendampingi Jefferson Assis sebagai mesin gol Cerdado Tridato.

Pelatih asal Brasil itu masih mempertimbangkan opsi untuk mempertahankan Jefferson di starting lineup atau mengembalikan Ilija Spasovic untuk memimpin lini depan Cerdado Tridato.

Selain itu, ia juga mempertimbangkan untuk merotasi posisi pemain sayap seperti Yabes Rooney, Rahmat Arjuna, Rahmat, Taufeek Hedayat, Irfan Jaya, dan Navri Satyavan.

Pemain tersebut juga kerap melakukan rotasi bersama Privat Mbarga yang berperan memberikan umpan kepada penyerang utama Serdadu Tridatu.

Persis Solo diuntungkan dari hasil parsial Bali United

Namun tak menutup kemungkinan pelatih yang biasa disapa Coach Teco itu akan mencoba memasangkan Privat dengan Spasovic atau Privat dengan Jefferson.

Coach Teco berkata, “Espaso dan Private sudah lama bermain bersama, jadi mereka sudah mempunyai ikatan yang baik. Meski Jefferson baru bergabung dengan tim, dia sudah bermain baik bersama Private di beberapa pertandingan.”

Sedangkan berdasarkan klasemen Liga 1 Indonesia saat ini, Persis Solo berada di peringkat kedua belas dengan 32 poin.

Sementara Bali United berada di peringkat keempat dengan 42 poin dan Madura United di peringkat kelima setelah menyelesaikan laga ke-26 dan mendulang 42 poin.

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024