jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Denpasar (JurnalPagi) – Bali United menyiapkan dua opsi pemilihan pemain yang akan mengikuti kompetisi pramusim Piala Presiden 2024.

Manajer Bali United Stefano Kogurra menjelaskan di Denpasar, Selasa, bahwa tim diharapkan terdiri dari profesional senior atau tim U-20.

Persijapan tim yang akan tampil di Piala Presiden 2024 ini akan dilakukan setelah jadwal turnamen yang terakhir kali digelar pada 2022 itu sudah ditentukan.

Persijapan tim ini dinilai penting mengingat 8 pemain utama dan utama sudah hengkang dari klub sehingga pihak manajemen tengah mencari pemain pengganti dengan serangkaian negosiasi.

Delapan pemain utama klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu hengkang setelah tak sepakat memperbarui kontrak.

Bali United melepas tiga pemain asing kuncinya
Teko Pastikan Bali United Sedang Bicarakan Pemain Baru

Kedelapan pemain yang hengkang tersebut adalah Mohammad Rido, Fazel, Ramdani Lestaloho, Jajeng Moliana, Howdi Abdallah serta tiga pemain asing bernama Mohammad Rashid, Jefferson Asis, dan Iber Besa.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan, turnamen tersebut tentunya akan membuat timnya semakin matang menghadapi kompetisi Ligue 1.

Baik ajang Piala Presiden maupun Liga 1 Indonesia 2024/2025 saat ini masih dinantikan oleh para klub, khususnya yang berlaga di kompetisi kasta teratas klub sepak bola Indonesia, Liga 1.

Katanya, kita tunggu waktu dan kepastian soal Piala Presiden.

Tim berjuluk Cerrado Tridato itu finis kedua di Piala Presiden 2018 setelah kalah dari Persija Jakarta.

Saat itu, pelatih yang kerap disapa Teko ini masih menukangi Macan Kamayaran yang sukses menjuarai Piala Presiden 2018 atas Cerrado Tridato.

Sedangkan Cerrado Tridato sejak 2019 belum mampu meraih kesuksesan di Piala Presiden.

Namun Bali United berhasil meraih dua gelar juara Liga 1 Indonesia pada 2019 dan 2021/2022 saat tim tersebut dilatih Stefano Kogurra.

Bali United Sebut Ligue 1 Musim 2024/25 Akan Lebih Seru

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024