jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Sulu (JurnalPagi) – Bali United berhasil mengalahkan Bayangkara dengan skor 3-0 dalam lanjutan babak pertama Liga 1 musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Sulu, Kamis malam.

Pertandingan Bali United vs Bayangkara berlangsung menarik karena kedua tim berjuang keras untuk mendapatkan poin penuh.

Bali United memimpin pada menit ke-12 melalui gol bunuh diri salah satu bek Bayankara. Gol Bali United berawal dari sepak pojok dan kemudian terjadi kekacauan di depan gawang Bayankara. Saat bola ditepis balik oleh bek, ia masuk ke gawang sendiri untuk membuat Bali United unggul 1-0.

Bali menambah satu gol lagi di menit ke-26 ketika Willian Silva menanduk masuk ke Costa Pacheco, yang memanfaatkan sepak pojok Iber Bessa untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Bali United kembali mencetak gol di menit ke-42 melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengenai kaki Jean-Marie Prifat, sehingga memperpanjang keunggulan Bali United menjadi 3-0. Situasi ini berlanjut hingga akhir babak pertama.

Manajer Bali United ingin pemain bekerja keras melawan Bayangkara FC

Memasuki babak kedua, Bali United terus menekan keras sehingga Bayankara kesulitan melaju dan serangannya kerap tak membuahkan gol.

Namun, Bhayangkara yang kebobolan tiga gol terus berusaha menebus kesalahan, baik lewat Titan Agung maupun Mokhtar Youness. Nyatanya, M Hargianto dan Wahiu Subo Seto yang menekan pertahanan Bali United tak membuahkan hasil.

Skor antara Bali United FC dan Bayangkara FC bertahan 3-0 hingga wasit Tommy Manggupa meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua. Wasit juga mengeluarkan 6 kartu kuning untuk Hikmat Navori, Rizki Pelu, Abarbesa, Rahmat (Bali United), Andik Vermansa dan Adam Ahmed Najem (Bayankara FC).

Gelandang Bayangkara FC Sunny Rizki Incar Tiga Poin Melawan Bali United

Pelatih Bali United Alessandro Stefano Vegora Rodriguez usai pertandingan mengatakan timnya puas dengan raihan tiga poin dan hanya mendapat libur dua hari karena persiapan tim yang kurang.

Stefano berkata: “Kami bermain lebih baik melawan Bayankara daripada pertandingan sebelumnya. Kami mencetak tiga gol di babak pertama dan di babak kedua kami tidak ingin kebobolan, tetapi kami disiplin dalam melindungi zona kami.”

Menurutnya, Bayankara merupakan tim yang memiliki banyak pemain bagus dan timnya bisa juara. Namun, Bali akan terus menilai kekurangannya untuk persiapan pertandingan berikutnya.

Widodo Cahiono Potro, pelatih klub Bayangkara, mengucapkan selamat kepada klub Bali United atas kemenangan pada pertandingan malam ini. Menurutnya, Bayangkara bermain di ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan Bali United untuk mencetak dua gol.

“Kami akan mengevaluasi semuanya pada pertandingan berikutnya. Gol ketiga Bali sebenarnya adalah tembakan yang sangat sulit diprediksi oleh penjaga gawang. Namun, bukan penjaga gawang, tetapi bagaimana pemain lawan berhasil menyelesaikannya. Tembakkan gawang. Ini Widodo mengatakan apa yang perlu diperbaiki.

Abarbesa Akui Kualitas Bhayangkara FC
Bhayangkara FC merotasi pemain menghadapi Bali United

Koresponden: Bambang Doi Maruto
Editor: Ervan Sohairondi