Bali United meminjamkan pelatihnya ke klub Liga 2 tersebut

Denpasar (JurnalPagi) – Bali United Youth memindahkan pelatih I Gde Mahatma Dharma alias Dede ke klub Liga 2 Indonesia Nusantara United FC dengan status pinjaman mulai Desember 2023 hingga Februari.

“Kami berharap pelatih Dede bisa membantu Nusantara United di sisa kompetisi Liga 2 dengan hasil yang sesuai dengan cita-citanya,” kata Richie Kurniawan, manajer muda Bali United di Denpasar, Minggu.

Dede yang biasa disapa Coach Dede merupakan asisten pelatih bersama pelatih lain yang sudah ada di klub, Mohammad Farid Rizwan, untuk membantu manajer Salahuddin Nusantara United.

Pelatih Bali United U-18 itu memimpin klub berjuluk Macan Awan Kalimantan itu dalam masa build-up Nusantara United dan lawatan ke babak play-off degradasi Liga 2 musim ini.

Kemampuan pelatih Dede diharapkan bisa membantu Nusantara United yang tengah berjuang di Liga 2 agar terhindar dari degradasi ke Liga 3 musim depan.

Ritchie menambahkan, setelah masa latihan Coach Dede selesai, ia berharap tim muda Bali United bisa lebih matang dalam pembentukan kepribadian pemainnya agar bisa melangkah ke level yang lebih profesional di masa depan.

Bali United Tes Lanjutkan Ligue 1 di Ibu Kota Vietnam

Nusantara United tergabung dalam Grup B babak gugur Liga 2 2023/2024 bersama PSDS Deli Serdang, PSPS Riau, dan Persikab Bandung.

Babak play-off leg pertama berlangsung pada Sabtu (6/1) dan berlanjut hingga Februari dengan 6 pekan pertandingan untuk memastikan klub bertahan atau harus terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Sebelumnya, sang pelatih memimpin tim U-18 Bali United yang saat ini memuncaki Grup C kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/24.

Bally United U18 berada di peringkat pertama Grup C dengan 32 poin dari 10 kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah dari 14 pekan pertandingan.

Dengan masa pinjaman ini, pelatih Mid Pasek Wijaya kembali mengambil alih kursi kepelatihan Bali United U18s dengan bantuan asisten pelatih Bayu Yosa.

Malot United Ingin Memenangkan Laga Pertama Babak 16 Besar
PSBS Biak Menang 1-0 atas Gresik United

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *