Bali United membuka peluang merekrut pemain Timnas Indonesia di Piala Asia

Denpasar (JurnalPagi) – Pelatih kepala Bali United Stefano Kogurra membuka kemungkinan merekrut pemain timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Asia AFC 2023 untuk menjadi bagian tim di masa depan.

“Semua pemain punya kualitas dan bermain bagus bersama timnas Indonesia. Saya kira bukan hanya pemain timnas saja, semua yang membantu timnas juga punya kualitas di lapangan,” kata Kogurra di Denpasar, Rabu.

Menurutnya, untuk menggaet pemain tersebut, pihaknya harus mengetahui masa berlaku kontrak pemain tersebut dengan klub tempatnya bermain saat ini dan siapa saja yang berminat bergabung dengan Bali United, serta persiapan finansial biaya transfernya.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan: “Akhirnya, manajemen harus mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar para pemain. Saya pikir apa pun bisa terjadi dalam sepak bola.”

Pemain yang diturunkan Shin Tae-yung, Pelatih Kepala Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 didominasi pemain nasional dan diaspora.

Pemain natural antara lain Jordi Amat, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Raphael Struik, dan Shayne Patinama menjadi pilihan utama.

Mereka berduet dengan pemain diaspora seperti Pratama Arhan, Snavi Mangkoalam, Elkan Bagot dan Marcelino Ferdinan.

Selain itu, pemain seperti Hernando Ari, Rizky Ridu, Iggy Molana, Yacoub Sayori, dan Vitan Suleiman juga ikut serta di League One.

Pelatih Kepala Bali United Puas dengan Performa Tim Usai Laga di Vietnam

Pemain natural dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok yang memiliki darah Indonesia dan kelompok kedua pemain yang tidak memiliki darah Indonesia namun sudah tinggal di Indonesia selama lebih dari lima tahun.

Sedangkan diaspora merupakan pemain yang meninggalkan Indonesia untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan dalam mengembangkan karirnya.

Saat ini Bali United memiliki beberapa pemain yang diakui sebagai pemain timnas Indonesia dan juga naturalisasi, namun belum diundang oleh pelatih Shin Tae-yung untuk menjadi bagian timnas Indonesia di Piala Asia AFC 2023.

Di antara para pemain tersebut, kita bisa menyebut Ricky Fajrin, Mohammad Rido, Kadak Arel, Irfan Jaya, Yabes Roni, dan Ilia Spasvievich.

Fokus Bali United kini menyelesaikan kampanye domestik Liga 1 Indonesia, dengan laga terdekatnya adalah laga tandang melawan Pershik Kadiri pada 5 Februari.

Rusped Lakukan Latihan Khusus Jelang Hadapi Bali United
Hattrick Moussa Sidibe bantu Persis kalahkan Madura United 3-2.

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *