jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Gianyar, Bali (JurnalPagi) – Bali United akan fokus merancang taktik meraih tiga poin pada laga ke-26 melawan Persis Sulu, Kamis (29/2) untuk mempertahankan posisi empat besar klasemen Liga 1 Indonesia 2023/24.

“Saya rasa kami harus fokus pada pertandingan demi pertandingan. Besok adalah pertandingan penting melawan Persis Solo,” kata Manajer Bali United Stefano Kogurra dalam jumpa pers di hari pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Kapten I Wayan Dipta. . Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu.

Pelatih kepala asal Brasil itu menilai duel melawan tim berjuluk Lascar Sombraniava menjadi krusial bagi tuan rumah untuk naik peringkat atau bahkan tersingkir dari empat tim teratas kompetisi tersebut.

Pasalnya, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu bergabung dengan Madura United yang memiliki skor sama dengan Bali United namun hanya selisih gol, di peringkat kelima dengan 42 poin.

Madura United kemarin menang, poinnya sama, tapi kalau besok bisa menang, poinnya bisa sama dengan Prasib Bandung yang berada di peringkat dua, ujarnya.

Klasemen Liga 1: Penghuni empat kategori pertama tak berubah
Saran Pelatih Kepala Bali United kepada Klub Lain Jaga Kualitas Stadion Dipta

Sering disapa Coach Teco, sang pelatih merasa bangga karena masih ada waktu di sembilan laga ke depan di mana ia harus bekerja keras untuk meraih tiga poin kemenangan.

Ada pun tim-tim empat besar klasemen Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 berhak melaju ke babak final Seri Championship untuk memperebutkan gelar juara.

Sementara soal persiapan Persis Solo, Teko mengaku sedang melakukan pemulihan fisik pemainnya karena keterbatasan waktu usai laga ke-25 melawan PSM Makassar di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Di tengah ketatnya waktu dan masa pemulihan, ia terus melakukan serangkaian latihan teknis dan taktis demi meraih tiga poin.

Sementara itu, Teko mengumumkan dari segi fisik pemain bahwa kondisi fisik Ilija Spasvijevic dan kawan-kawan dalam kondisi baik dan tanpa kendala.

Sementara itu, salah satu pemain Bali United, Jajang Mulyana mengaku sangat bersemangat menghadapi Persis Solo di tengah persiapan yang berat.

Ia pun berharap para suporter dapat mengisi kursi Stadion Deepta untuk menciptakan kemeriahan langsung karena turut berkontribusi memberikan energi lebih kepada para pemain.

Ia mengatakan: “Kehadiran suporter menimbulkan motivasi dan semangat. Saya berharap kehadiran suporter bisa menambah semangat pertandingan besok dan kita bisa bermain bagus, bekerja keras dan mendapatkan hasil maksimal.”

Bali United berada di peringkat keempat dengan 42 poin dan Madura United di peringkat kelima dengan poin yang sama setelah laga ke-26 berakhir.

Sementara itu, Persis Solo berada di peringkat dua belas klasemen Liga 1 Indonesia dengan 32 poin.

Bali United dijadwalkan menjamu Persis Solo pada laga pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapitan I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, mulai pukul 20.00 WITA.

Persis Solo diuntungkan dari hasil parsial Bali United

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024