Bali mengalahkan London dan Paris sebagai destinasi terpopuler di dunia

Jakarta (JurnalPagi) – Bali mengalahkan London dan Paris sebagai 10 besar destinasi terpopuler di dunia, kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Ono.

“Bali kembali meningkat,” kata Sandiaga dalam obrolan daring, Selasa, “Bali mampu mengalahkan beberapa destinasi seperti Paris dan London dalam Travellers’ Choice Destination Award. Bali naik 2 peringkat. tahun.” ” .

PHRI Bali Gelar Vaksinasi Booster Kedua COVID-19 Bagi Penggiat Pariwisata

Sandiaga menjelaskan, salah satu indikator penilaian dalam penghargaan ini adalah kualitas dan kuantitas destinasi tersebut pada periode November 2021 hingga 2022.

“Indikator pemeringkatan Travellers’ Choice Award adalah kualitas dan kuantitas review untuk periode November 2021-2022. Makanya saya tidak pernah mau membiarkan mereka begitu saja jika ada beberapa review negatif tentang pariwisata Bali atau Indonesia. Karena ini hasilnya,” dia berkata.

Sandiaga menjelaskan, Bali kini berada di urutan kedua setelah Dubai (Uni Emirat Arab) sebagai 10 destinasi terpopuler dunia. Diikuti oleh London (Inggris), Roma (Italia), Paris (Prancis), Cancun (Meksiko), Kreta (Yunani), Maroko (Maroko), Republik Dominika dan Istanbul (Turki).

Bali Targetkan 700.000 Turis China Berkunjung ke Tanah Air pada 2023

Dengan Bali berhasil menduduki peringkat kedua, Sandiaga pun berharap lima besar destinasi Indonesia lainnya juga dapat menempati 10 besar destinasi terpopuler di dunia. Ia pun berharap Bali bisa menjadi destinasi terpopuler di dunia pada tahun-tahun mendatang.

“Top 10 Destinasi Dunia Tahun 2023, Pertama Dubai, UEA, Kedua Bali, Indonesia. Lebih baik dari London, Roma, Paris, Cancun, Kreta, Maroko, Republik Dominika, dan Istanbul. Jadi kalau mau penyembuhanNgapain ke luar negeri?” jelas Sandiaga.

“Bali disini bisa menjadi feeder bagi 5 destinasi super prioritas kita. Saya berharap dalam 5 tahun ke depan ada salah satu destinasi super prioritas kita yang masuk 10 besar destinasi. Dan semoga Bali juga bisa masuk peringkat berikutnya tahun, menangkan yang pertama.” Ayo” ucapnya di akhir.

Bali Sambut Turis China Usai Aturan Santai

TripAdvisor memilih Hero Indonesia Travel sebagai operator terbaik di Labuan Bajo

Skye Suites Green Square Raih Peringkat Tertinggi di Tripadvisor

Koresponden: Lifia Mawdade Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *