jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Mohamed Sohaibul Fikri bertekad untuk terus berkembang dan tampil baik di BWF Super 500 Indonesia Masters 2024 setelah terhenti di babak awal India Open 2024, Rabu.

“Pekan depan di Indonesia Masters, saya berharap kami bisa tampil lebih dari itu di hadapan ribuan dukungan penonton di Istora,” kata Bagas, demikian keterangan singkat PP PBSI.

Pasangan Bagas/Feckery kalah dari pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen di babak 32 besar India Open 2024. Permainan karet Parah, 18-21, 21-17, 14-21.

Jinting Berdiri di Babak Pertama Indian Open dan Tunjukkan Perlawanan Kuat

Soal jalannya pertandingan, Bagas/Fekri sempat terlibat pertarungan sengit dalam memperebutkan poin, terutama pada gim pertama dan kedua. Mereka pun mendapatkan momentum di game kedua dengan mencoba bermain lebih sabar menerima serangan pasangan Denmark yang sempat turun ke peringkat kelima.

Di game kedua kami bermain lebih sabar, kami memainkan game pertama mereka. “Ini memberi kami poin,” kata Fekri.

Di game ketiga kami mencoba menggunakan strategi yang sama tetapi mereka memaksa kami untuk mengikuti contoh mereka. “Kita justru menjadi kurang sabar dan kurang tangguh,” tambah Bagas.

Persiapan matang dan ketenangan Jonatan membawanya ke babak 16 besar India Open

Hasil tersebut sekaligus menandai rekor buruk Bagas/Fekri di dua turnamen pembuka tahun ini. Sebelumnya pada BWF Super 1000 Malaysia Open 2024 pekan lalu, ganda putra peringkat sembilan dunia itu tersingkir di babak awal.

Kami kecewa dan tidak puas dengan hasil dua turnamen ini. Fekri berkata: Ini bukan tugas yang mudah apapun lawannya, tapi kami harus bisa lebih baik lagi.

Ia menambahkan: “Meski demikian, kami bersyukur kinerja hari ini tidak buruk, namun masih banyak kemajuan yang harus kami capai.”

Dengan demikian, lima wakil india berhasil lolos ke babak 16 besar BWF Super 750 India Open.

Ada Grigoria Mariska Tunjong (tunggal putri), Fajar Alfian/Mohammed Ryan Ardianto (ganda putra), Reyhan Nafal Kusharjanto/Lisa Ayo Kosovaati (ganda campuran), serta Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

Rihan/Lisa melaju ke babak 16 besar turnamen Indian Open tanpa persaingan

Koresponden: Arnidhya Nur Zhafira
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024