Atlético lolos ke perempat final dengan mengalahkan Levante

Jakarta (JurnalPagi) – Atletico Madrid membukukan tiket ke perempat final Copa del Rey usai mengalahkan Levante 2-0 pada laga babak 16 besar yang dimainkan di Stadion Ciudad de Valencia, Kamis WIB.

Menurut situs resmi Liga Spanyol, Alvaro Morata membuka gawang Atletico pada menit ke-54 sebelum Marcos Llorente mencetak gol kedua ibu kota pada menit ke-91.

Anak asuh Diego Simeone hanya mencatatkan satu kemenangan dari 6 laga terakhirnya di Liga Spanyol. Penampilan mengecewakan mereka kembali terlihat di laga ini, meski mampu menang melawan tim divisi dua.

Usai memecah kebuntuan, Atlético mencetak gol baru. Morata memanfaatkan umpan Llorente. Usai pertandingan, sang gelandang mencatatkan namanya di papan skor dengan penyelesaian yang menarik.

Sociedad dan Sevilla mengunci tiket 16 besar dengan kemenangan tipis

Gol Atlético dicetak oleh Alex Munoz pada menit ke-25, namun gol tersebut dianulir karena Mohamed Boldini awalnya dilanggar.

Boldini melepaskan tembakan pada kesempatan terakhir sebelum jeda setelah waktu yang singkat.

Setelah paruh waktu, Antoine Griezmann menerobos lini tengah, lalu mengoper bola ke Llorente, yang melakukan debutnya untuk Morata.

Oblak mengintersep bola di momen krusial saat Boldini terlihat berada di posisi yang bagus untuk menyelesaikan peluang tersebut. Atlético kemudian menggandakan keunggulan mereka melalui serangan balik. Griezmann mengatur serangan balik dari sayap sebelum Nahuel Molina menemukan bola untuk Llorente, yang menaklukkan kiper Juan Femenias dengan tembakan kaki kanan.

Real Madrid lolos ke babak 32 besar Copa del Rey dengan kemenangan 1-0 atas Cecerno.

Valencia mengakhiri tren negatif

Valencia mengakhiri proses negatif dua kekalahan beruntun dengan kemenangan 4-0 melawan tim divisi dua Sporting Gijon.

Edinson Cavani dari Valencia, striker Uruguay, membuka gawangnya dengan gol di menit ke-10. Justin Kluivert kemudian menggandakan keunggulan Los Che dengan memanfaatkan assist Andre Almeida pada menit ke-21.

Cavani mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut pada menit ke-39 setelah berhasil memanfaatkan umpan Samuel Lino. Pada menit ke-64, giliran Lino, penyerang asal Brasil, yang masuk ke gawang Gijon dengan umpan Hugo Duro.

Di tempat lain, gol Oscar De Marcos di menit ke-27 sudah cukup bagi Athletic Bilbao untuk menang 1-0 atas Espanyol.

Sedangkan Osasuna membutuhkan kemenangan adu penalti 4-2 untuk menyingkirkan Real Betis setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Empat gol baru dicetak setelah turun minum. William Carvalho membuat Betis unggul dengan satu gol pada menit ke-62, tetapi David Garcia menyamakan kedudukan untuk memperbesar keunggulan Osasuna pada menit ke-91.

Betis kembali memimpin pada menit ke-103 melalui pemain Senegal Youssef Sabali, sebelum Ruben Garcia mengubah skor menjadi 2-2 berkat golnya pada menit ke-106.

Pemenang pertandingan harus ditentukan dengan tendangan penalti. Empat anak asuh Osasuna, Ezekiel Avila, Ante Budimir, John Moncayola, dan Quique Barja mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Di saat yang sama, dua eksekutor Betis, Sergio Canales dan Guido Rodriguez, tak mampu menaklukkan kiper mereka Sergio Herrera untuk membuka jalan bagi Osasuna ke babak selanjutnya.

Atletico Madrid selangkah lebih dekat untuk mendapatkan Memphis Depay dari Barcelona

Penceramah : Rauf Ander Adipati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *