Asuransi Kesehatan Selain BPJS apa Manfaatnya?

JAKARTA, duniafintech.com – Adakah asuransi kesehatan selain BPJS yang lebih bermanfaat? BPJS adalah jaminan kesehatan yang dikelola langsung oleh negara. Asuransi kesehatan ini diluncurkan pada tahun 2014. BPJS memiliki target awal bertujuan untuk mengurangi biaya medis yang terus meningkat dengan premi asuransi yang rendah.

Namun, saat ini premi BPJS sudah dinaikkan dan sudah mempertimbangkan asuransi lain selain BPJS. Sebagian besar asuransi kesehatan, kecuali BPJS, tidak menawarkan potongan pembayaran. Asuransi kesehatan ini juga tidak seperti BPJS yang tidak membatasi pertanggungan.

Asuransi kesehatan ini merupakan milik pribadi yang tidak dapat dimiliki oleh setiap warga negara seperti halnya BPJS. Garansi ini hanya dapat dimiliki oleh individu atau bisnis.

Dibandingkan dengan BPJS, asuransi kesehatan swasta jelas lebih baik dari segi kecepatan dan kemudahan pelayanan. Asuransi kesehatan selain BPJS memang lebih mahal, namun dibandingkan dengan premi BPJS saat ini hanya sedikit berbeda. Jaringan rumah sakit yang ditawarkan juga lebih luas untuk berobat.

1.Sinar Mas

Sinarmas memiliki asuransi kesehatan yang cukup terjangkau. Ini karena cicilan per bulannya yang terjangkau. Hal tersebut sudah dapat digunakan untuk biaya operasi, rawat inap, perawatan intensif dan perawatan darurat. Selain itu, Sinarmas hampir mirip dengan BPJS karena tidak memiliki batas pembayaran yang dijamin. Tidak termasuk biaya kamar dan ICU. Metode pembayaran adalah tunai dan pengembalian manual. Pengguna wajib menyampaikan pengaduan dengan mengirimkan berkas dalam waktu maksimal 14 hari kerja.

  1. JagaDiri

Merawat diri sendiri adalah bagian dari asuransi yang bisa Anda andalkan. Jagadiri menawarkan asuransi kesehatan hingga Rp 900.000 per hari. Ia juga akan menerima santunan sebesar Rp 18 juta jika meninggal dunia. Biaya yang harus dibayar hanya Rp. 90 ribu per bulan dengan berbagai penawaran menarik. Asuransi kesehatan ini juga telah bekerjasama dengan 650 rumah sakit di seluruh Indonesia. Jagadir juga ditandatangani oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Baca juga: Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Lansia dan Berikut Tips untuk Memilihnya

Baca juga: Asuransi Kendaraan Online Terbaik, Berikut Jenisnya!

  1. Astra

Astra Life dapat dijadikan asuransi kesehatan. Pembayaran bulanan juga terjangkau per tahun. Garansi yang ditawarkan juga lumayan. Biaya rawat inap sekitar 2 juta rupiah per hari. Ada juga biaya operasi hingga Rp 10 juta untuk setiap prosedur yang dilakukan. Selain manfaat pembedahan, ada manfaat tambahan jika Anda dirawat di rumah sakit lebih dari seminggu atau seminggu penuh. Asuransi kesehatan ini menggunakan sistem yang menguntungkan. Oleh karena itu, pengajuan klaim bersama dengan asuransi lain menjadi lebih mudah dan sangat memungkinkan.

  1. Prudential

Standar kepercayaan bisa menjadi pilihan jika ingin menggunakan asuransi kesehatan selain BPJS. Keunggulan Prudential adalah jaringan rumah sakitnya sangat luas. Tersedia tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Ada sekitar 500 rumah sakit di Indonesia. Biaya rawat inap per hari cukup tinggi, untuk peserta hingga usia 75 tahun. Dibandingkan dengan BPJS, orang tua memiliki kualitas jaminan kesehatan yang lebih baik.

  1. Cigna

Cigna merupakan asuransi kesehatan berkualitas. Biaya perawatan rumah sakit cukup tinggi, sekitar 2 juta rupiah per hari. Maksimum pemakaian area Rp 400 juta per tahun. Tidak hanya perawatan rumah sakit, Cigna juga menawarkan kunjungan dokter, pembelian obat, dan pemeriksaan kesehatan. Pembayaran bulanan hanya Rp 800 ribu dan dapat mencakup lima anggota keluarga.

Demikian informasi seputar asuransi kesehatan selain BPJS, Semoga Bermanfaat ya.