Astra Infra berencana menurunkan tarif tol untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di kampung halaman

JAKARTA (JurnalPagi) – Untuk mengatasi peningkatan lalu lintas dari dan ke rumah pada musim mudik Idul Fitri 1445, Astra Infra menyiapkan berbagai upaya untuk mengurangi kemacetan.

Salah satunya melalui perencanaan penerapan diskon tarif yang diberikan kepada pengguna tol, guna memudahkan perjalanan pulang pergi yang berpotensi menimbulkan kemacetan pada hari-hari tertentu.

Menyambut Idul Fitri tahun ini, Astra Infra berkomitmen untuk memberikan layanan optimal kepada pelanggan. Billy Perkasa Kadar, Managing Director Grup Astra Infra mengatakan: “Kami berharap inisiatif yang kami lakukan dapat memberikan dampak efektif terhadap kelancaran Idul Fitri tahun ini. Mudik lebaran.punya.”

Astra Infra tingkatkan persiapan menyambut kembalinya Idul Fitri

Komitmen Penurunan Emisi, Astra Infra Luncurkan Program Mini Forest

Astra Infra saat ini fokus pada koordinasi internal dan bersama Pemegang saham Ini tentang mempersiapkan perjalanan pulang kampung yang lancar, aman dan nyaman.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi kemacetan pada puncak arus mudik, salah satunya dengan merencanakan diskon tarif.

Rincian besaran dan durasi diskon tersebut, saat ini Astra Infra sedang mengevaluasi dan berdiskusi dengan pihak terkait untuk mencapai tujuan mengurangi kemacetan lalu lintas dengan cara yang menguntungkan.

Suasana Tol Tangerang-Marak (JurnalPagi/HO/Astra Infra)




Untuk mengantisipasi kemacetan menuju Pelabuhan Merak, dilakukan persiapan peningkatan pelayanan lalu lintas melalui manajemen lalu lintas, penyiapan jalur lalu lintas utama menuju Gerbang Tol Merak Silgun Timur dan pendukungnya. Sistem tertunda.

Selain itu, pembatasan angkutan barang dan peningkatan kapasitas parkir juga didukung tempat istirahat KM 43 A. Untuk mengantisipasi kemacetan di Tol Cikopo – Palimanan, telah disiapkan mekanisme rekayasa lalu lintas bekerja sama dengan polisi lalu lintas, Polri, dan Polda setempat.

Selain itu, penataan juga dilakukan untuk mengurangi kemacetan di gerbang tol Pembaca seluler Ruas Jombang-Mojokerto.

Untuk mengurangi kemacetan puncak, Astra Infra juga mengimbau para pemudik untuk merencanakan perjalanan mudik lebaran dengan cerdas dan menghindari perjalanan pada saat prediksi jam sibuk.

Jika tempat istirahat sudah penuh, pengguna jalan juga dapat menggunakan rest area di luar tol lalu masuk kembali tanpa biaya tambahan. Sebagai tindakan pencegahan ekstra, wisatawan juga dapat membawa perbekalan yang memadai.

Astra Infra Tambah Parkir Ruang Istirahat di Tol Cipali Untuk Permudah Mudik

Astra Infra Jelaskan Poin Kemacetan Tol yang Harus Diwaspadai Saat Mudik

Ini Tips Pulang Aman dan Nyaman dari Polri

Koresponden: Pamela Sakina
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *