Asensio ingin mentransfer mentalitas juara Real Madrid ke Paris Saint-Germain

Saya bisa menjadi contoh dan sumber inspirasi bagi para pemain muda klub

JAKARTA (JurnalPagi) – Gelandang Marco Asensio ingin memainkan peran yang lebih optimal saat Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Real Sociedad pada babak 16 besar Liga Champions UEFA di Stadion Parc du Prince, Kamis (14/2) dini hari WIB .

Pesepakbola Spanyol berusia 28 tahun itu mengaku ingin membawa pengalamannya meraih tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid (2017, 2018, 2022) ke Paris Saint-Germain yang sudah tiga kali gagal lolos ke babak 16 besar.

“Sepakbola, pengalaman dan kepemimpinan saya,” kata Asensio kepada AFP, Selasa.

Gelandang yang bisa bermain sebagai pemain sayap ini berkata: Saya sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola, saya telah mencapai kesuksesan dan saya yakin saya memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Real Madrid Berpisah dengan Marco Asensio

Mantan pemain Real Mallorca itu juga menyatakan ingin menjadi panutan bagi para pemain muda PSG pasca kepergian Lionel Messi dan Neymar.

Asensio berkata: Saya bisa menjadi contoh dan sumber inspirasi bagi para pemain muda klub.

PSG berhasil melaju ke babak 16 besar dalam 12 musim berturut-turut. Namun tim kaya raya milik pengusaha Qatar itu belum mampu mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa meski punya banyak bintang.

Dortmund dan PSG melaju ke 16 Besar, Milan kalahkan Newcastle

Musim ini, Paris Saint-Germain mendatangkan 13 pemain baru, di antaranya Asensio, Goncalo Ramos, Randal Kolo Moani. Ousmane Dembele Dan Lee Kang In. Asensio yakni Paris Saint-Germain yang komposisinya didominasi pemain muda bisa meraih hasil baik musim ini.

Dia menambahkan: Bersama klub, staf, dan pemain, kami berada di jalur yang benar dan saya yakin kami akan meraih prestasi besar.

Asensio berkata: Kami ingin memenangkan semua kompetisi yang kami ikuti.

Di sisi lain, Asensio mengimbau tim PSG tidak meremehkan Real Sociedad yang belum pernah mencapai perempat final Liga Champions sejak 1983.

Asensio berkata: Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. La Real adalah tim yang saya kenal dengan baik, mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus dan efektif.

Babak 16 Besar Liga Champions Eropa akan menghadapi Napoli dan Barcelona

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *