Asam salisilat dan kolagen, perawatan kulit penting di tahun 2022

Tempo Co, Jakarta – kecut Menurut platform kecantikan LookFantastic, asam salisilat adalah bahan produk kecantikan paling populer di tahun 2022. Konten ini rata-rata memiliki 60.500 pencarian per bulan, dan tagar tersebut memiliki kurang dari 370 juta tampilan di TikTok pada akhir tahun 2022.

Asam salisilat merupakan senyawa aktif beta hidroksi asam yang secara umum bermanfaat untuk mengatasi jerawat, kutil, psoriasis, dan kondisi kulit kering atau bersisik.

Senyawa tersebut bekerja dengan cara meningkatkan kelembapan kulit dan melarutkan zat penyebab sel kulit mati saling menempel. Ini merangsang proses regenerasi sel-sel kulit.

Di tempat kedua adalah produk perawatan kulit paling populer Kolagen memiliki rata-rata lebih dari 60.000 pencarian bulanan dan hampir 2 miliar penayangan di TikTok pada tahun 2022. Konsumen yang mencari perawatan kulit berbasis kolagen biasanya ingin mengurangi kerutan, garis halus, dan lingkaran hitam, serta Melawan kulit kendur.

Berikutnya adalah retinol dengan 49.500 pencarian, asam hialuronat 49.500 pencarian, yang populer sebagai bahan anti keriput, dan vitamin C 49.500 pencarian, yang merupakan sekutu utama untuk kulit kusam dan berjerawat.

Kebiasaan kecantikan kebanyakan orang telah berubah selama pandemi Covid-19. Namun, ini bukan satu-satunya alasan mengapa orang lebih memperhatikan perawatan kulit. Jejaring sosial seperti TikTok dan Instagram dengan cepat menjadi tren arus utama, baik dalam perawatan kulit maupun tata rias.

Di TikTok, tagar #skincare telah dilihat sebanyak 138 miliar kali, mencerminkan kecintaan masyarakat terhadap perawatan kulit, terutama di kalangan anak muda. Fokusnya adalah pada produk perawatan kulit yang disesuaikan berdasarkan bahan-bahan yang efektif dan alami berdasarkan konsep kecantikan holistik yang mencakup kosmetik dan kesehatan.

Laporan yang sama menunjukkan bahwa tren kecantikan paling populer di jejaring sosial Tik Tok, yaitu “laminasi alis” dengan rata-rata kurang dari 49.500 pencarian per bulan dan tagar tersebut telah dilihat 1,5 miliar kali. Fokus dari teknik ini adalah memiliki alis yang sempurna dan tebal, sehingga tidak perlu menggunakan riasan untuk mengisinya.

Perawatan kecantikan ini lebih baik dari yang lain seperti microblading, serum bulu mata dan sabun alis.

diantara

3 Cara Menggunakan Retinol untuk Pemula

Selalu update informasi terbaru. Simak berita terhangat dan terpilih dari situs Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *