jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – AS Roma kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Frosinone 3-0 dalam laga pekan ke-25 Serie A di Stadion Benito Streipe, Frosinone, Senin pagi WIB.

Pada laga ini, AS Roma menjadi juara berkat gol Donny Huysen, Sardar Azmoun, dan Leandro Paredes.

Tambahan tiga poin membuat AS Roma berada di urutan keenam dengan 41 poin dari 25 pertandingan, sedangkan Frosinone di urutan ke-15 dengan 23 poin.

Secara statistik, AS Roma menguasai 57 persen penguasaan bola, namun Frosinone lebih banyak melakukan percobaan field goal dengan total 24 percobaan.

Sejak awal pertandingan, AS Roma langsung mengambil inisiatif menyerang dan menciptakan ancaman saat tembakan Romelu Lukaku berhasil diselamatkan kiper Frosinone, Stefano Turati.

Frosinone mengancam melalui dua tembakan Matias Sule, namun tak membuahkan gol. Striker Kayo Jorge mencapai hasil yang sama, tetapi tidak ada hasil.

Jalorussia Akhirnya pada menit ke-38, melalui aksi solo Hoijsen yang masuk ke gawang Frosinone, mereka berhasil unggul hingga membuat skor menjadi 1-0.

Memasuki babak kedua, AS Roma kembali mendapat peluang melalui tembakan Stephan Al-Shaarawi, namun bola bebas masih sedikit melambung di atas tiang gawang Afrozinone.

Anak didik Daniele De Rossi akhirnya berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat umpan kiriman Brian Cristante pada menit ke-71 yang dilakukan Sardar Azmoun.

AS Roma mengakhiri laga dengan skor 3-0 saat tembakan Leandro Paredes tidak bisa diselamatkan kiper Frosinone Turati.

Berikutnya pada pekan ke-26 Liga Italia, AS Roma akan menghadapi Torino pada Senin (26/2), sedangkan Frosinone akan menghadapi rival sengitnya Juventus sehari sebelumnya.

partikel untuk benda langsung

Klasemen Liga Italia: Inter, Juventus, Milan di Puncak

Inter memecahkan rekor kemenangan beruntun dengan kemenangan 4-2 melawan Roma

AS Roma ingin melanjutkan rekor kemenangannya saat menjamu Inter Milan

Koresponden: Eldi Sultan
Editor: Alviansia Pesaribo
Hak Cipta © JurnalPagi 2024