jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Klub Italia AS Roma resmi berpisah dengan manajer Jose Mourinho, pihak klub mengumumkan langsung kepada WIB, Selasa.

Pengumuman itu muncul setelah Giallorossi menderita kekalahan beruntun, 1-0 dari Lazio di perempat final Coppa Italia dan 3-1 dari AC Milan di Serie A.

Situs resmi Roma menulis pada hari Selasa: “AS Roma dapat mengonfirmasi bahwa Jose Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub.”

Mourinho telah menangani tim ini sebanyak 138 kali dengan catatan 68 kemenangan, 30 kali seri, dan 40 kekalahan sejak didatangkan Roma pada Mei 2021 sebagai pelatih ke-60 sepanjang sejarah klub ini.

Tujuan AS Roma Menang Lawan Juventus
Fokus Mourinho ke Final Liga Europa Lawan Fiorentina

Untuk itu, The Special One menghadiahkan Roma satu trofi yakni Liga Europa musim 2021/2022. Pelatih berusia 60 tahun itu nyaris menambah satu lagi gelar Eropa untuk Roma pada musim berikutnya. Namun, ia terpaksa harus gigit jari karena kalah adu penalti 4-1 saat bermain imbang 1-1 melawan Sevilla di final Liga Europa 2022/23.

Dan dan Ryan Friedkin berkata: “Atas nama kami semua di AS Roma, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose atas minat dan usahanya sejak dia bergabung dengan klub.

Kami akan selalu memiliki kenangan indah saat dia berada di Roma, namun kami yakin perubahan segera adalah demi kepentingan terbaik klub. Keduanya menambahkan: Kami mendoakan yang terbaik bagi Jose dan asistennya dalam usaha mereka di masa depan.

Roma mengatakan, pengumuman lebih lanjut mengenai siapa yang akan menggantikan pelatih asal Portugal itu di kursi kepelatihan baru akan dilakukan di kemudian hari.

Sementara itu, setelah pengumuman pemecatan Mourinho, pakar transfer Fabrizio Romano menyebut legenda klub Daniele de Rossi merupakan kandidat kuat untuk menjadi manajer baru.

Daniel De Rossi berada di urutan teratas daftar pemain andalan Roma untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer baru. Romano menulis di akun Twitter resminya pada hari Selasa: “Keputusan untuk meninggalkan Jose Mourinho dari klub dibuat oleh pemiliknya, keluarga Friedkin.”

Kini Roma berada di peringkat sembilan klasemen Liga Italia dengan 29 poin dari 20 pertandingan. Di saat yang sama, Roma akan menghadapi Feyenoord, salah satu tim ketiga di Liga Europa, dalam laga playoff babak 16 besar Liga Europa.

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024