Arteta sudah tidak sabar untuk memimpin Arsenal ke pertandingan babak 16 besar UCL melawan Porto.

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih Arsenal Mikel Arteta tak sabar memimpin timnya untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions UEFA (UCL) melawan FC Porto di Estadio do Dragao Kamis dini hari (22/2).

Arteta mengatakan hal tersebut karena The Gunners sudah lama tidak bermain di babak knockout UCL. Mereka terakhir kali mencicipi persaingan antar klub papan atas benua biru ini tujuh tahun lalu dan pada laga terakhir di babak yang sama mereka kalah agregat 10-2 dari Bayern Munich.

Sangat baik bahwa kami mempunyai hak untuk berada di sini. Arteta, dikutip situs resmi klub, mengatakan pada Rabu: “Sudah tujuh tahun sejak kami berada di tabel ini untuk pertandingan seperti itu dan 14 tahun sejak kami dipromosikan ke tahap berikutnya.”

Arteta Puas Lolosnya Arsenal ke Babak 16 Besar dengan Kemenangan Tegas.

“Itulah tantangannya, itulah yang ada di depan kami dan kami sangat bersemangat untuk menghadapinya dan menerimanya dengan penuh percaya diri, tentu saja,” tambahnya.

Jelang babak 16 besar Liga Inggris, Arsenal sedang dalam performa bagus di Liga Inggris, di mana mereka telah mencetak 21 gol dan hanya kebobolan dua kali dalam lima pertandingan terakhirnya.

Sebagai pelatih, Arteta ingin anak asuhnya terus tampil apik saat melawan Porto di Liga Champions, sementara di sisi lain, sebagian besar pemainnya belum memiliki pengalaman bermain di UCL dan mencapai babak 16 besar.

Arteta ingin Arsenal menjaga momentum kemenangannya

Kami belum punya pengalaman, faktanya 95% pemain belum pernah bermain di kompetisi ini. Mereka belum pernah bermain di babak 16 besar. Dia menjelaskan: Ini adalah keinginan dan semangat kami untuk pertandingan besok.

Semua tim sangat, sangat tangguh, kami hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan pertandingan dan bola terus bergulir. Dia menambahkan: Anda harus sangat bersiap karena tim-tim ini sangat siap dan sangat berbahaya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 41 tahun itu memastikan timnya tidak akan meremehkan kekuatan pasukan Sergio Conceicao di laga berikutnya setelah tampil mengesankan di lima laga terakhir liga.

Dia melanjutkan: Kami tahu lawan yang kami hadapi, sejarah klub sepak bola ini sehubungan dengan kompetisi tersebut, dan tidak seperti itu sama sekali.

Arsenal kembali ke Liga Champions dengan kemenangan 4-0 atas PSV

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *