Arteta ingin timnya bermain efektif saat Arsenal melawan Liverpool

Jakarta (JurnalPagi) – Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal, meminta para pemainnya tampil efektif saat melawan Liverpool, Minggu (4/2) di London Emirates Stadium pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Pelatih asal Spanyol itu menilai timnya harus meraih tiga poin saat melawan Liverpool agar tidak tersingkir dari perburuan gelar juara. Arsenal saat ini berada di peringkat ketiga dengan 46 poin, tertinggal lima poin dari Liverpool (51 poin) di puncak klasemen.

“Yang harus kami lakukan adalah bermain melawan mereka seperti yang kami lakukan pada dua pertandingan terakhir, namun bermain lebih efisien di area yang menentukan permainan,” ujar Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu.

Mantan gelandang Arsenal periode 2011-2016 itu berkata: “Ini akan menjadi pertandingan yang fantastis dan kami membutuhkannya, jadi saya mendorong semua pemain untuk mengontrol bola dan jika kami melakukan itu, kami memiliki peluang besar untuk menang.”

Di sisi lain, tim berjuluk “London Cannon” itu mencatatkan hasil kurang baik dalam tiga laga terakhir yang dijamu Liverpool, antara lain kalah 0-2 di Piala FA, imbang 1-1, dan imbang 2-2 di Premier League. Liga.

Klopp Jelaskan Kunci Kemenangan Liverpool atas Arsenal di Piala FA

Salah satu poin positif Arsenal untuk laga besok adalah dua kemenangan melawan Nottingham Forest dan Crystal Palace di Premier League.

Arteta, yang merupakan mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City pada musim 2016-19, mengatakan: “Kami berbicara tentang momentum. Kami telah memenangkan dua pertandingan terakhir dan kami ingin memenangkan pertandingan ketiga, terutama di kandang bersama para pemain kami. “

Di kubu Liverpool, pelatih Jurgen Klopp sedang berjuang dengan cederanya pemain termasuk Mohamed Salah, Kostas Tsimikas, Joel Matip, Stefan Bajstic dan Darwin Nunes. Gelandang bertahan Wataru Endo juga belum mampu mendongkrak Liverpool karena masih berlaga di Piala Asia bersama tim Jepang.

Nunes yang mengenakan nomor punggung 9 itu mengalami cedera kaki saat Liverpool mengalahkan Chelsea 4-1, Rabu (31/1).

Klopp mengatakan kepada situs resmi Liverpool: “Saya tidak tahu apakah Darwin akan bisa bermain karena dia merasa sakit setelah bermain 20 menit.

“Hasil rontgennya jelas, tapi ada pembengkakan, jadi kita harus lihat apakah dia bisa bermain karena kita tahu itu akan memakan waktu. Saya tidak melihatnya (latihan) pagi ini, jadi kami harus menunggu sebentar. sedikit kata Klopp.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 51 poin, disusul Manchester City dengan 46 poin, Arsenal 46 poin, dan Tottenham Hotspur 43 poin.

Arsenal Kalah dari Liverpool karena Gagal Memanfaatkan Peluang

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *