jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Arsenal Mikel Arteta mendesak timnya untuk melanjutkan performa bagusnya dengan menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2004, ketika Liga Inggris dilanjutkan setelah Piala Dunia 2022 di jeda Qatar. .

Arsenal sekarang dalam performa luar biasa dengan 12 kemenangan dari 14 pertandingan sebelum liga ditangguhkan dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama sementara Belahan Bumi Utara sedang musim dingin.

Sepanjang musim, para penggemar dan pakar memperdebatkan apakah jeda Piala Dunia akan membantu atau menghalangi ambisi klub, dengan Arsenal kini tanpa Gabriel Jesus, yang absen karena masalah lutut yang dideritanya saat Brasil kalah mengejutkan dari Kamerun. Piala Dunia. .

Arteta, bagaimanapun, sedang dalam suasana hati yang baik menjelang kembalinya timnya ke Liga Premier melawan rival London West Ham di Stadion Emirates.

“Anda tahu saya ingin tim bermain dengan cara tertentu dan semakin konsisten kami, semakin kami akan menang,” katanya kepada Sky Sports.

Kegembiraan ada di sana dan kami harus bersemangat dan memanfaatkan peluang yang ada di depan kami.

Emery Peringatkan Martinez soal Selebrasi Piala Dunia yang Kontroversial

Arsenal saat ini unggul lima poin dari juara Manchester City di puncak klasemen, yang akan kembali beraksi melawan Leeds pada Rabu.

Sementara itu, Newcastle saat ini berada di posisi ketiga dan bertandang ke Leicester pada Senin.

The Magpies terakhir memenangkan trofi domestik utama pada tahun 1955 dan mereka sangat ingin mengakhiri paceklik gelar.

Promosi ke Liga Champions juga tetap menjadi kemungkinan nyata, dengan Tottenham dan Manchester United masing-masing mampu mengejar Newcastle di urutan keempat dan kelima.

United, mengingat performa mereka, mungkin berada di bawah tekanan terbesar untuk finis di empat besar, meskipun manajer Erik de Haag berkata: “Saya pikir untuk manajer Chelsea (Graham Potter), Newcastle (Eddie “(Howe) semuanya berinvestasi. Jadi untuk pelatih mana pun, ada tekanan besar untuk berada di Liga Champions, itu jelas.”

Rashford memperpanjang kontraknya dengan Manchester United

Sementara itu, Tottenham bertandang ke Brentford dengan manajer Antonio Conte yakin bahwa Harry Kane akan melupakan cedera Piala Dunianya.

Penalti Kane yang gagal melawan rekan setimnya di Spurs Hugo Lloris adalah momen kunci dalam kekalahan 2-1 perempat final Inggris dari Prancis.

“Tidak, sejujurnya (saya tidak khawatir) karena kita berbicara tentang striker kelas dunia,” kata Conte.

Liverpool kemudian akan melanjutkan musim mereka pada hari Senin ketika mereka bertandang ke Aston Villa.

Di dasar klasemen, Wolves memulai upaya mereka untuk bertahan di Liga Premier di bawah manajer baru Julen Lopetegui.

Mantan pelatih kepala Spanyol dan Real Madrid itu sebelumnya memimpin tim ini saat mengalahkan Wolves melawan Gillingham di Piala Liga. Dia sekarang akan melakukan debutnya di Liga Premier saat timnya bertandang ke Everton pada hari Senin.

Lopetegui, yang menggantikan Bruno Lage yang dipecat, berkata: “Satu-satunya gol bagi saya adalah pertandingan berikutnya.”

Gelar Liga Champions melengkapi tugas Guardiola di City

Pertandingan Fulham melawan Crystal Palace pada hari Senin akan menjadi yang pertama sejak kematian legenda klub dan pemenang Piala Dunia Inggris 1966 George Cohen pada usia 83 tahun.

Manajemen Liga Premier mengumumkan bahwa sebelum setiap pertandingan Liga Premier antara Boxing Day dan 28 Desember, akan ada momen penghormatan untuk menghormati Cohen dan semua pemain serta ofisial akan mengenakan ban lengan hitam.

Jadwal Premier League minggu depan:

Senin: Arsenal – West Ham, Aston Villa – Liverpool, Brentford – Tottenham, Crystal Palace – Fulham, Everton – Wolves, Leicester – Newcastle, Southampton – Brighton

Selasa: Chelsea – Bournemouth, Manchester United – Nottingham Forest.

Rabu: Leeds – Manchester City.