Arsenal kalah melawan Liverpool karena gagal memanfaatkan peluang

Jakarta (JurnalPagi) – Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut kekalahan 2-0 melawan Liverpool pada putaran ketiga Piala FA di Emirates Stadium, Senin WIB, karena timnya gagal memanfaatkan peluang yang tercipta dengan baik.

Pada laga tersebut, menurut SofaScore, The Gunners menguasai 54% penguasaan bola dengan 18 tembakan, 5 di antaranya tepat sasaran. Namun dari total jumlah tembakan tersebut, tak ada satu pun tembakan yang mampu menembus gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Kekalahan tersebut merupakan yang ketiga berturut-turut bagi Arsenal di semua kompetisi setelah kalah 2-0 dari West Ham United dan 2-1 dari Fulham di Liga Inggris.

“Masalahnya, bola tidak masuk ke gawang. Kami tidak menciptakan peluang, saya belum melihat tim lain dalam enam bulan pertama melakukan apa yang kami lakukan melawan mereka dalam dua pertandingan terakhir. Jangan ambillah mereka, bukan hari ini, dalam beberapa pertandingan terakhir, itu sebabnya kami tidak memenangkan pertandingan ini.”

Liverpool mengalahkan Arsenal 2-0

Ia menambahkan: Dari segi performa, dari segi prestasi sudah tidak diragukan lagi, namun untuk memenangkan pertandingan ini, hasil sebenarnya menunjukkan sesuatu yang sangat berbeda.

Kegagalan timnya memanfaatkan peluang kembali membuat fans menyerukan agar dia menambah striker baru di jendela transfer Januari. Terkait hal tersebut, Arteta mengaku masih menaruh kepercayaan besar terhadap kemampuan mencetak gol para pemainnya saat ini.

Ia mendukung penuh para pemainnya untuk kembali ke performa terbaiknya dan kembali meraih kemenangan.

“Satu hal yang kami perlukan, satu hal yang dapat kami lakukan, dan hal yang harus kami lakukan sekarang adalah mendukung para pemain ini. Dukung mereka, sayangi mereka, latih mereka, dan pastikan mereka memvisualisasikan sesuatu yang sangat berbeda dari apa yang sedang terjadi. Sekarang.” Kata pelatih berusia 41 tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, Arteta lantas angkat bicara soal absennya Gabriel Jesus saat melawan Liverpool. Ia menjelaskan, penyerang timnas Brasil itu merasakan nyeri pada lututnya. Ia pun berharap cedera penyerangnya tidak serius.

Arteta menjelaskan: “Dia merasakan sakit di lututnya, jadi kami melakukan pemindaian dan hasilnya menunjukkan sesuatu. Mudah-mudahan itu bukan sesuatu yang besar, itu adalah cedera lutut yang sama dengan yang dia alami (cedera sebelumnya) jadi kami tidak bisa mengambil risiko apa pun.”

Dengan tersingkirnya mereka dari Piala FA, sisa musim London Ball hanya akan bermain di dua kompetisi, Liga Inggris dan Liga Champions.

Arsenal Gagal Menang Lagi Usai Kalah 1-2 dari Fulham
Arsenal Gagal Puncaki Klasemen Usai Kalah 2-0 Melawan West Ham

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *