Arma menerapkan strategi ofensif untuk mendapatkan poin melawan Persia

Gianyar, Bali (JurnalPagi) – Arma FC menggunakan taktik menyerang dan ritme permainan yang longgar untuk meraih kemenangan tiga poin atas Persija Jakarta pada laga ke-26 Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Kapitan I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar. , Bali.mengambil , Senin (26/2).

Mudah-mudahan pertandingan besok lebih menghibur, ada jual beli serangan, kata pelatih kepala Arma FC Widodo Kahiyo Potro di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu.

Widodo juga berpesan kepada para pemain untuk lebih berhati-hati dalam memanfaatkan peluang, meski kecil, untuk mengubahnya menjadi gol.

Untuk itu, dia meminta para pemain leluasa bermain di lapangan karena bermain di rumah sendiri.

Ia menambahkan: Saya berharap para pemain tidak takut kalah, bermainlah dengan bebas, apalagi pertandingan ini dikandang sendiri, jadi tiga poin wajib bagi kami.

Ia memperkirakan laga melawan Persija akan berlangsung ketat karena kedua tim saling mencari poin, baik Arma yang ingin keluar dari zona degradasi, maupun Persija yang sudah mencetak gol di beberapa pertandingan sebelumnya melawan Borneo dan Madura United.

Meski demikian, diakui Widodo, lawan yang berjuluk Macan Kamayoran ini punya ciri khas dalam permainannya, termasuk dari segi penempatan pemain.

Persija memiliki cara bermain tertentu dari kedua sisi penuh Bek karena terbiasa memiliki lima bek di belakang, dua bek penuh. Ia berkata: “Bukan hanya Persepolis, kami bertahan agar Persepolis tidak bisa mencetak gol, tapi pemain kami sudah siap.”

Debut Widodo bersama Arma FC ditandai dengan kemenangan 3-2 atas Rans.

Meski baru tiba dari Yogyakarta dan masa pemulihannya sangat singkat yakni empat hari, ia memastikan para pemain dalam kondisi fit dan siap menjalankan taktik permainan sesuai instruksi saat latihan.

Ia pun melakukan rotasi pemain, termasuk mengandalkan pemainnya sendiri, Ginanjar Wahiu dan lainnya yang sudah siap dengan taktik dan teknik permainan setelah meninggalkan beberapa pemain, salah satunya Gustavo Almeida.

Gustavo Almeida saat ini berstatus pemain pinjaman dari Arma FC ke Persija Jakarta.

Ahmad Molana, pemain Arma FC, mengaku terlepas memiliki pemain asal Brasil atau tidak, tim Singo Edan siap bermain maksimal.

“Kalau dia (Gustavo) main atau tidak, apa gunanya kita sama-sama belum siap? Yang penting kita siap menghadapi Persepolis,” ucapnya.

Arema FC dijadwalkan menjamu Persija Jakarta pada Senin (26/2) pukul 16.00 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Arma saat ini berada di peringkat 16 dengan 24 poin dan masih berada di zona merah degradasi.

Sementara itu, Persija berada di peringkat dua belas klasemen Liga Satu Indonesia dengan 32 poin.

Klasemen Liga 1: Penghuni empat kategori pertama tak berubah

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *