jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Arma FC mengamankan tiga poin setelah menang 2-1 atas Persis Sulu pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu sore.

Dua gol Arma FC dicetak oleh Dedik Setiawan, sedangkan Persis berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Rio Matsumura, menurut catatan liga Indonesia.

Meski menang, tim berjuluk Singo Edan itu masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 20 poin dari 13 pertandingan, dan Persis di peringkat kesebelas dengan 14 poin.

Manajemen Ingin Singo Edan Berlaga di Kompetisi Liga 1
Arma kalahkan Diva United 2-0

Di babak pertama, Arma FC langsung mengambil inisiatif dan mampu mencetak gol di menit ke-5 dengan penalti bagus yang dilakukan Dedik Setiavan, dan hasil berubah menjadi 1-0.

Persis Solo berusaha menyamakan kedudukan dan mengancam lewat tembakan Samsoul Aref di area penalti Arma FC, namun bola masih bisa dihalau Edilson Maringa.

Tim Lascar Sombraniava berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33 dengan umpan Fernando Rodríguez, striker Spanyol oleh Rio Matsumura.

Pemain asal Jepang itu berhasil memblok bola di depan area penalti Arma FC dan akhirnya melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang yang tak mampu dijangkau Maringa dan skor berubah menjadi 1-1. Hasilnya bertahan hingga paruh pertama.

Bali United dan Madurai United Fokus Pulangkan Tenaga Jelang Laga

Memasuki babak kedua, Arma FC terus mengambil inisiatif menyerang dan tembakan penyerang yang diinspirasi Odin Armin masih melebar dari gawang Persis.

Anak asuh Xavier Roca terus melancarkan serangan ke lini pertahanan pers, dan pada menit ke-60, umpan Dedic Satyavan dari Irsyad Molana mencetak gol.

Dedik yang sempat bergerak di antara bek Persis berhasil merebut bola dan melepaskan tembakan yang tak mampu diselamatkan Gianluca Pandinovo dan hasil berubah menjadi 2-1.

Dengan waktu tersisa di babak kedua, Persis Solo berusaha menyamakan kedudukan namun Arma FC bertahan hingga membuat skor menjadi 2-1 untuk Singo Edan.

Setelah mengalahkan Persbaya 2-1, Persib mencatatkan 5 kemenangan beruntun
Pelatih kepala Diva United tak menyebut rating Barito Putra sebagai acuan

Pengkhotbah: Eldi Sultan