Arema FC terus melakukan persiapan menghadapi PSIS Semarang

Kami mengajar persiapan untuk PSIS Semarang

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih Arma FC Javier Roca mengatakan timnya akan terus melakukan persiapan menghadapi PSIS Semarang pada Liga Indonesia 1 pekan ke-19 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1).

Xavier menjelaskan, pihaknya tak ingin menunda penundaan pertandingan Liga Indonesia 1 pekan 18 melawan Borneo FC yang dijadwalkan dimainkan pada Minggu malam.

Laga tersebut diputuskan ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pertandingan karena Arema FC belum menerima tanda terima. Tempat Kompetisi.

“Kita masih latihan. Sesuai jadwal, 21 hari lagi kita akan menghadapi PSIS Semarang. Jadi kita akan latihan untuk persiapan menghadapi PSIS Semarang,” kata Xavier, Minggu, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Ia enggan menyebut penundaan laga melawan Borneo FC sebagai bonus bagi Arma FC agar tim lebih siap.

Para pemain pramusim Arma FC sangat matang dalam hal taktik, strategi, dan kebugaran, meski memiliki beberapa pemain yang tertinggal selama jeda setengah musim.

Javier Roca menyebut Arma FC lebih kompetitif di putaran kedua Ligue 1

Xavier menjelaskan: Kami selalu mempersiapkan para pemain untuk kompetisi dan ini (penundaan) adalah situasi normal.

Meski tak mengikuti pertandingan pekan ini, pelatih asal Chile itu menegaskan Arma FC tidak akan melakukan uji coba di tengah persiapan menghadapi PSIS Semarang.

Xavier menilai, tim berjuluk Singo Gila itu sudah cukup tampil bagus dalam laga uji coba melawan klub lokal, Tanubel FC, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, di tengah jadwal turnamen yang padat, yang terpenting adalah menjaga kondisi pemain dan memperkuat taktik serta strategi tim.

“Kemarin (tes) sudah dilakukan. Setidaknya ada tujuh sesi latihan hingga pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Xavier Roca Tingkatkan Mental dan Fisik Tim Singo Gila

Pengkhotbah: Eldi Sultan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *