Arab Saudi sedang membangun taman hiburan Dragon Ball pertama di dunia

Jakarta (JurnalPagi) – Theme park pertama yang didedikasikan untuk manga, film, dan game “Dragon Ball” yang mengajak pengunjung merasakan langsung petualangan Goku dan kawan-kawan, sedang dibangun di Arab Saudi.

Menurut IGN pada Minggu, Kedia Investment Company adalah pengembang proyek taman hiburan ini. Rencananya akan dibangun taman hiburan Dragon Ball di atas tanah seluas 500.000 meter persegi dan di tujuh area dengan tema serial “Dragon Ball”.

Sejumlah lokasi ikonik dari serial Dragon Ball dibawa ke dunia nyata oleh taman hiburan ini, antara lain Kame House, Capsule Corporation, Planet Beerus, termasuk roller coaster yang dihiasi patung naga raksasa Shenron. Taman hiburan ini akan memiliki 30 wahana ditambah 5 atraksi besar, hotel dan restoran.

Pesan Mangaka dan Pencipta Game untuk Mengenang Akira Toriyama

Akira Toriyama, Penulis “Dragon Ball”, Meninggal di Usia 68 Tahun

Qediya Investment Company belum mengumumkan tanggal pembukaan taman hiburan Dragon Ball ini, namun kabarnya tahap pembangunannya akan segera dimulai.

Diketahui pada tahun 1984, Akira Toriyama membuat manga berjudul “Dragon Ball”, yang kemudian berlanjut ke serial “Dragon Ball Z” dan “Dragon Ball Super”. Hingga saat ini, “Dragon Ball” merupakan salah satu judul manga terlaris dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Manga ini menginspirasi komikus Jepang lainnya seperti Eiichiro Oda, Tite Kubo, dan Masashi Kishimoto, yang masing-masing merupakan penulis komik One Piece, Bleach, dan Naruto.

Selain industri manga, Akira Toriyama juga aktif di industri game dan bekerja sebagai desainer karakter untuk game “Dragon Quest”.

Dia kemudian bekerja sama dengan pencipta Dragon Quest Yuji Hori dan pencipta Final Fantasy Hironobu Sakaguchi untuk menciptakan Chrono Trigger, salah satu game terbaik yang pernah dibuat.

Akira Toriyama menghembuskan nafas terakhir pada 1 Maret 2024 dalam usia 68 tahun akibat hematoma subdural akut.

Film pertama Dragon Ball Super 2 meraup 159 miliar dolar di box office AS.

“Dragon Ball Super: Super Hero” adalah animasi seru yang menimbulkan nostalgia

PUBG Mobile Umumkan Kerjasama dengan Dragon Ball

Penerjemah: Farhan Arda Nograha
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *