jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Selamat kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi yang berhasil meraih predikat Juara Internet Sehat pada World Summit on Information Society Awards (WSIS) 2024 yang digelar di Jenewa, Swiss, Selasa (28/5/28) dan dihargai ).

Juara Internet Sehat dinobatkan sebagai pemenang (main Winner) pada kategori C4 – Peningkatan Kapasitas dalam agenda acara tingkat tinggi WSIS+20 di ajang WSIS 2024 Awards.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif ICT Watch melalui program JaWAra Internet Sehat. Program ini telah memberikan kontribusi nyata dalam mendukung peningkatan literasi digital di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu.

Menkominfo Terima ITU Award atas nama Indonesia di WSIS 2024

Bodi Ari yang menyaksikan penyerahan penghargaan WSIS berharap inisiatif Indonesia ini dapat menginspirasi dunia dan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Internet Sehat Jawara merupakan program literasi digital yang diinisiasi oleh ICT Watch bersama WhatsApp Indonesia, didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, UNICEF Indonesia, Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi (GNLD) dan Relawan ICT.

Dengan partisipasi 160 anak muda dari seluruh Indonesia, Jawara Internet Sehat mendorong gerakan literasi digital dengan pendekatan mikro lokal, agar lebih mudah diadopsi oleh masyarakat.

Wamenkominfo Ajak Masyarakat Pilih 12 Karya TIK di WSIS 2024 Awards.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal International Telecommunication Union (ITU), Doreen Bogdan Martin, kepada Direktur Eksekutif ICT Watch, Indriyatnu Banyumurthy, selaku Inisiator Juara Internet Sehat.

Pemberian penghargaan ini juga mendapat dukungan penuh dari Wakil Tetap Republik Indonesia di Jenewa.

Terdapat 18 kategori program dan inisiatif yang dipertandingkan pada ajang WSIS Awards, yang masing-masing menghasilkan satu pemenang (Grand Winner) dan 4 Champion.

Puluhan Inisiatif Digital Indonesia Masuk Nominasi WSIS Awards 2022

Pemenang harus melalui mekanisme verifikasi awal, seleksi online dan evaluasi akhir oleh panel juri ahli yang ditunjuk oleh ITU-UN.

Prestasi tersebut kembali menyoroti prestasi gemilang Indonesia di ajang WSIS Awards.

Sebagai peraih gelar juara, JaWAra Internet Sehat terbukti menjadi yang terbaik di kelasnya oleh panel juri ahli, mengungguli 360 desain program lain yang masuk nominasi WSIS 2024 Awards.

BAKTI Masuk Nominasi WSIS Awards 2022

Siberkreasi Raih WSIS Awards 2020

Koresponden: Fetor Rochman
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024