Apple Vision Pro hadir dengan 600 aplikasi eksklusif dan dijual seharga Rp 55 juta

Jakarta (JurnalPagi) – Penantian Apple Vision Pro akhirnya berakhir dan kini sudah tersedia di Amerika Serikat setelah pra-penjualan besar-besaran yang mencapai 200.000 unit.

Apple Vision Pro memungkinkan konsumen merasakan evolusi berikutnya dalam komputasi spasial. Headset baru ini memperkenalkan fitur-fitur inovatif yang menjanjikan peningkatan cara pengguna berinteraksi dengan teknologi.

Apple Vision Pro yang sangat dinanti bertujuan untuk menetapkan standar baru dalam komputasi personal, membenamkan pengguna dalam lingkungan digital 3D.

Hal ini akan mengubah cara orang berinteraksi dengan perangkat pintar. Headset Apple Vision Pro menawarkan pengalaman komputasi yang lebih intuitif dan mendalam.

Bersama dengan satu juta aplikasi yang kompatibel di App Store untuk headset AR/VR baru, raksasa teknologi ini memperkenalkan 600 aplikasi dan game baru yang dirancang khusus untuk Apple Vision Pro.

Apple Vision Pro Diperkirakan Meluncur pada Februari 2024

Aplikasi baru ini sepenuhnya dirancang untuk memanfaatkan kemampuan perangkat dan memberikan pengalaman tingkat lanjut kepada pengguna.

Apple Vision Pro memperkenalkan kanvas augmented reality yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan perangkat menggunakan mata, tangan, dan suara.

Beberapa aplikasi populer seperti Zoom telah menggunakan iklan Apple Vision Pro. Sementara itu, Netflix, Spotify, dan YouTube masih belum bisa menawarkan program asli saat ini. Di bawah ini beberapa keunggulan yang ditawarkan Apple Vision Pro terbaru.

Layar Apple Vision Pro mampu memberikan resolusi setara TV 4K, memungkinkan pengguna melihat konten dari jarak setara 100 kaki.

Vision Pro menawarkan serangkaian aplikasi yang dirancang untuk memberikan pengalaman unik dan mendalam di berbagai domain.

Untuk pengalaman berolahraga, pengguna dapat menikmati PGA Tour dengan fitur seperti pelacakan foto real-time menggunakan model lapangan golf 3D.

Fitur Multiview mendukung hingga lima streaming berbeda untuk siaran NBA. Sementara itu, perangkat ini juga memungkinkan Anda menikmati permainan MLB dengan panorama stadion bisbol dengan statistik lapangan.

Juga akan ada peta balapan 3D, video berkualitas tinggi, dan lingkungan yang imersif untuk acara balapan.

Apple Resmi Umumkan Tanggal Rilis Vision Pro

Apple Vision Pro menawarkan pengalaman streaming yang lebih baik, termasuk untuk platform Disney+, Warner Bros., dan Discovery’s Max. Sementara itu, Apple TV menyediakan suara surround untuk video yang imersif.

Selain hiburan, Apple Vision Pro juga memiliki kemampuan multitasking dan kolaborasi dengan antarmuka pengguna 3D. Beberapa program seperti Box, MindNode dll. tersedia dengan mudah untuk manajemen file dan visualisasi proyek.

Bahkan mendukung integrasi dengan aplikasi produktivitas Microsoft 365 dan menawarkan tampilan virtual untuk meningkatkan kemampuan Mac.

Apple Vision Pro saat ini didukung oleh lebih dari 250 judul game tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan. Ada permainan luar angkasa tertentu seperti Super Fruit Ninja, Synth Riders, dan Game Room.

Terlepas dari pengalaman canggih ini, Apple Vision Pro menawarkan tur 3D ke situs bersejarah, museum, dan banyak lagi. Bahkan mendukung peta cuaca 3D untuk prakiraan cuaca yang mendalam.

Apple Vision Pro mewakili perubahan paradigma dalam komputasi personal, yang tidak hanya menawarkan perangkat, namun juga cara baru untuk berinteraksi dengan teknologi.

Dengan fitur-fitur inovatif, ekosistem aplikasi yang beragam, dan pengalaman yang mendalam, Vision Pro siap untuk mendefinisikan kembali batasan-batasan dari apa yang mungkin dilakukan di dunia digital.

Perangkat ini dibanderol dengan harga 3.500 dollar AS atau sekitar Rp 55 juta. Demikian dikutip Gizmochina, Sabtu (3/2).

Apple Bersiap Beli Startup Kecerdasan Buatan Jerman Dengan Teknologi Privasi Canggih

Penerjemah: Fetor Rochman
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *