Apple sedang mengerjakan perangkat yang dapat dilipat untuk diluncurkan pada tahun 2026-2027

Jakarta (JurnalPagi) – Perusahaan teknologi Apple dikabarkan sedang mengerjakan sebuah perangkat Melipat Persiapan (lipat) pertama mereka akan dirilis antara tahun 2026 dan 2027.

Kabar tersebut berdasarkan informasi dari sumber industri di Korea yang mengindikasikan perangkat tersebut akan berukuran 7-8 inci saat dibuka, seperti dilansir GSM Arena pada Jumat (2/2) waktu setempat.

Dengan ukuran sebesar ini, perangkat Apple mendatang diprediksi berpotensi menggusur iPad mini dari jajaran perangkatnya. Belum ada bocoran lebih detail mengenai spesifikasi atau fitur perangkat tersebut.

Apple Akan Memperkenalkan Fitur Generatif Kecerdasan Buatan Akhir Tahun Ini

Informasi orang dalam dari para pelaku industri juga menunjukkan bahwa dua pembuat layar Korea Selatan, Samsung Display dan LG Display, telah memberikan sampel panel layar lipat kepada Apple masing-masing dalam ukuran 6 inci dan 7 inci.

Namun, jika atau ketika Apple memutuskan untuk memproduksi perangkat yang dapat dilipat, kemungkinan besar Apple akan memesan panel dengan layar Samsung terlebih dahulu, mengingat pengalaman luas Samsung Electronics dalam memasok panel yang dapat dilipat.

Sementara itu, LG Display kemungkinan akan mulai memproduksi panel lipat secara massal untuk Apple setahun setelah Samsung, jika Apple menerapkan strategi dua pemasok.

Sekitar tahun 2028, Apple juga mungkin merilis produk lipat berukuran 20,25 inci yang akan diberi merek iPad atau Mac.

Bersamaan dengan kabar tersebut, muncul juga informasi lain bahwa Apple tengah menguji iPad mini generasi terbaru yang dibekali layar OLED. Perusahaan yang berbasis di AS ini mulai memperkenalkan perangkat yang diluncurkan pada tahun 2024 dengan layar OLED, dimulai dengan lini iPad Pro.

Layar OLED pada iPad mini kemungkinan besar akan memasuki pasar pada tahun 2025.

Apple Hanya Uji Coba Fitur “sideloading” di iPhone

OPPO Bawa Baterai Besar dan Desain Ramping Temukan Seri N3

Samsung bantah rumor sedang menggarap ponsel lipat ‘kelas menengah’

Penerjemah: Livia Cristianti
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *