Apple sedang bersiap untuk membeli startup kecerdasan buatan Jerman dengan teknologi privasi canggih

JAKARTA (JurnalPagi) – Berbagai sumber menyebutkan Apple berencana mengakuisisi startup Brighter AI. (rintisan) Kecerdasan buatan (Kecerdasan buatan/AI) dari Jerman, yang berspesialisasi dalam menganonimkan data wajah dan pelat nomor.

9to5Mac melaporkan pada hari Minggu bahwa Apple berencana menggunakan akuisisi tersebut untuk meningkatkan fitur privasi pada produk terbarunya, Apple Vision Pro.

Perusahaan yang dipimpin Tim Cook mungkin mempertimbangkan teknologi AI yang Lebih Cerah untuk meminimalkan risiko Apple Vision Pro menangkap informasi identitas dalam video atau foto yang diambil di depan umum, seperti wajah dan pelat nomor seseorang.

Apple Akuisisi Bisnis Modem Intel Senilai $1 Miliar

Merekam dengan iPhone biasanya tidak mengalami masalah ini. Namun, Apple Vision Pro bisa menimbulkan masalah karena dapat merekam video lebih diam-diam dibandingkan smartphone.

Teknologi ini juga dapat berguna untuk perangkat masa depan yang membuat pengambilan foto dan video menjadi kurang terlihat. Vision Pro menyertakan isyarat visual halus di panel depan saat merekam media.

Apple sudah menggunakan teknologi untuk mengaburkan (akord) Wajah dan pelat nomor di gambar Apple Maps. Menurut kebijakan pengumpulan gambar Apple untuk Maps, perusahaan menggunakan teknologi pemburaman gambar sebelum mempublikasikan gambar apa pun untuk melindungi privasi orang yang diambil selama proses pemetaan.

Pada tahun 2015, Apple melakukan serangkaian pengujian selama setahun di Amerika Serikat dan Eropa untuk menyempurnakan teknologi pemburaman gambarnya. Perusahaan tidak mempublikasikan gambar yang dikumpulkan, tetapi menggunakannya untuk menyempurnakan teknik pengaburan wajah dan pelat nomor.

Apple Mengakuisisi Lens Startup untuk Kacamata AR

Akuisisi AI oleh Brighter sangat menarik karena perusahaan ini menawarkan teknologi AI canggih untuk menganonimkan data tanpa menghapusnya. Metode Brighter AI mengubah gambar sehingga subjek tetap tidak dapat dikenali, namun tetap terlihat alami.

Sebaliknya, Brighter AI mampu mengubah gambar sehingga subjeknya tidak lagi dapat dikenali. Hal ini dilakukan sedemikian rupa agar tampilan alaminya tetap terjaga.

Anonimisasi Alami Mendalam 2.0 Teknologi AI yang lebih cerah menjanjikan penerapan yang luas di berbagai macam produk. Apple dapat memperluas penggunaannya di luar Apple Vision Pro dan Apple Maps.

Apple Mengakuisisi Perusahaan Data Lokasi

Penerjemah: Pamela Sakina
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *