Apple Podcasts mendapatkan fitur transkripsi otomatis di iOS 17.4

JAKARTA (JurnalPagi) – Salah satu perubahan pada iOS 17.4 adalah dukungan transkripsi otomatis di aplikasi Apple Podcasts yang memungkinkan pendengar mengikuti program favoritnya.

Transkripsi hanya untuk penampilan Podcast Berbahasa Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol. TechCrunch melaporkan Jumat (26/1) bahwa fitur transkripsi podcast Apple akan tersedia di lebih dari 170 negara dan wilayah.

Mirip dengan cara kerja lirik di Apple Music, pengguna dapat melihat versi teks langsung dari sebuah episode dan kata-katanya akan disorot saat mereka mendengarkan. Pengguna juga dapat menyentuh titik mana pun dalam transkripsi untuk memutar episode pada titik tersebut.

Marvel Podcast Unlimited Akan Tersedia di Apple Podcasts

Untuk membuka transkripsi, pengguna diminta mengklik ikon “kutipan” baru di bagian bawah halaman pemutaran. Selain itu, ada cara untuk melihat transkrip tanpa mendengarkan dengan menahan layar detail episode dan memilih “Lihat Transkrip”.

Setiap kali episode baru dirilis, transkrip secara otomatis dibuat oleh perangkat lunak Apple. Terdapat penundaan singkat saat Apple Podcasts memproses transkripsi, sehingga transkrip mungkin tidak langsung muncul setelah episode diunggah.

Episode yang diarsipkan akan menerima transkrip “seiring waktu”, tulis perusahaan itu. Kreator juga dapat memublikasikan transkripnya dengan mengubah pengaturan di Apple Podcasts Connect pada tab Ketersediaan.

Namun perlu diperhatikan bahwa transkrip yang diunggah tidak akan ditampilkan jika tidak memenuhi standar Apple. Misalnya, tidak boleh ada kesalahan ejaan atau tanda baca.

Perusahaan mengumumkan bagian itu dengan pembicaraan silang, Percakapan beberapa orang secara bersamaan dapat “membatasi kualitas transkripsi”.

Transkrip untuk episode “eksplisit” tidak ditampilkan ketika pembatasan konten diaktifkan. Selain itu, Apple tidak mentranskripsikan lirik musik.

Aplikasi “Transkripsi Instan” Google Kini Dapat Digunakan Tanpa Internet

YouTube menambahkan fitur transkripsi ke aplikasi Android

Spotify Luncurkan Opsi Berlangganan Podcast

Penerjemah: Fetor Rochman
Editor: Natisha Andarningtias
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *