Apple mengizinkan emulator game tersedia di App Store

Jakarta (JurnalPagi) – Setelah melarang aplikasi emulator game, sebuah program yang memungkinkan perangkat menjalankan game dari konsol, kini Apple mengizinkan pengguna mengunduh aplikasi tersebut melalui App Store.

Menurut laporan The Verge pada hari Sabtu, Apple mengumumkan bahwa emulator game sekarang dapat tersedia di App Store dan aplikasi ini dapat menawarkan game yang dapat diunduh dengan syarat game tersebut harus mematuhi semua peraturan yang berlaku.

Dengan cara ini, pengembang emulator konsol retro yang sebelumnya merilis aplikasinya di Android kini dapat menawarkan aplikasinya kepada pengguna iOS juga.

Apple, Meta, dan Google menjadi target investigasi ketidakpatuhan

Diketahui bahwa emulator game telah lama dilarang di perangkat iOS, sehingga pemilik iPhone mencari solusi untuk mengakses aplikasi tersebut, misalnya melalui pembobolan penjara Atau gunakan platform pengunduhan aplikasi pihak ketiga.

Selain memperkenalkan aturan sederhana untuk simulator game, Apple juga memperkenalkan aturan baru untuk aplikasi super seperti WeChat. Peraturan ini mengharuskan mini-game dan fitur aplikasi dalam aplikasi harus menggunakan HTML5, sehingga tidak boleh merupakan aplikasi asli.

Rupanya Apple sudah menyerah pada mimpinya mengembangkan mikro-LED

Perubahan tersebut rupanya merupakan respons Apple terhadap gugatan antimonopoli yang diajukan Amerika Serikat. Perusahaan teknologi tersebut dituduh menerapkan monopoli dengan membatasi pengembang streaming game cloud dan aplikasi over-the-top untuk mempublikasikan aplikasi mereka di iOS.

Baru-baru ini, Apple telah menyediakan layanan streaming cloud gaming seperti Xbox Cloud Gaming dan GeForce Now di App Store.

Selain itu, aplikasi streaming musik juga diizinkan untuk diunduh di iOS untuk UE, termasuk mengizinkan tautan dalam aplikasi yang mengarahkan pengguna untuk membeli konten musik digital.

Tim Cook Anggap China Sebagai Rantai Pasokan Paling Penting Bagi Apple

Apple Akan Mengubah “ID Apple” menjadi “Akun Apple” Mulai iOS 18

Penerjemah: Farhan Arda Nograha
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *