jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 25, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Apple memperkenalkan aplikasi kalkulator asli untuk iPad yang, dengan menggunakan Apple Pencil, memungkinkan pengguna membuat catatan matematika, seperti kemampuan menulis persamaan kompleks dan mendapatkan solusi secara real time.

Program ini juga mendukung variabel dan memperbarui hasilnya seiring perubahan input pengguna. Semua fitur Catatan Matematika juga didukung di aplikasi Catatan.

Sedangkan untuk Notes, aplikasinya mendapatkan SmartScript, sebuah fitur yang mengoreksi tulisan tangan dengan pembelajaran mesin agar lebih mudah dibaca dengan tetap mempertahankan gaya tulisan tangan.

Apple Minta Maaf Usai Netizen Protes Iklan iPad Pro Terbarunya

Apple Luncurkan iPad Pro Dengan Chip M4 Terbaru

Apple juga memperkenalkan bilah tab mengambang baru yang berada di atas aplikasi sebagai pintasan dan berubah menjadi bilah sisi. Ini akan tersedia sebagai API untuk pengembang dan akan mengaktifkan menu konteks di aplikasi, memungkinkan navigasi dan pencarian dokumen lebih mudah.

Opsi personalisasi layar utama dan aplikasi juga akan hadir, serta pembaruan pada aplikasi Foto dari iOS 18 hingga iPadOS 18 dan Apple Intelligence untuk iPad dengan chip M1 atau lebih baru.

Fitur kecerdasan buatan (AI) baru Apple mencakup prioritas notifikasi, kemampuan untuk meringkas informasi, pembuatan gambar, dan asisten Siri yang diperbarui.

Beta pengembang iPadOS 18 diluncurkan pada Senin (6/10), dengan versi beta publik akan hadir bulan depan, sedangkan versi finalnya akan dirilis pada musim gugur ini. Artikel ini ditayangkan GSM Arena pada Senin (10/6).

Apple Masuki Tren Kecerdasan Buatan, Luncurkan Chip M4 yang Cepat dan Bertenaga

iPad Air 12,9 inci berpotensi hadir dengan layar LED mini

Ini Detail Spesifikasi iPad Pro dan iPad Air 2024 yang Sudah Dirilis ke Publik.

Penerjemah: Fetor Rochman
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024