APJII mengapresiasi kinerja BTS 4G dan integrasi SATRIA-1

Peresmian ini merupakan langkah maju untuk memastikan setiap warga negara Indonesia dapat menikmati manfaat revolusi digital dengan akses informasi dan teknologi yang setara dan berkualitas.

Jakarta (JurnalPagi) – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengapresiasi tindakan pemerintah dalam menyiapkan Base Transceiver Station (BTS) 4G dan mengintegrasikan satelit Republik Indonesia-1 (SATRIA-1) untuk mendukung konektivitas digital di seluruh dunia. perbatasan. , daerah tertinggal dan daerah terluar (3T).

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Presiden APJII Mohammad Aref memuji Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi yang mendorong percepatan pembangunan BTS 4G yang sempat terhenti karena kendala hukum.

“Peresmian ini merupakan langkah maju untuk memastikan setiap warga negara Indonesia dapat menikmati manfaat revolusi digital dengan akses informasi dan teknologi yang setara dan berkualitas,” kata Aref.

Upaya APJII Dukung Kesetaraan Internet Sukseskan Transformasi Digital

Aref menegaskan, APJII sebagai asosiasi penyedia jasa telekomunikasi berkomitmen mendukung hilirisasi digital di Indonesia.

“Sebagai organisasi yang mewakili lebih dari 970 ISP (Penyedia Layanan Internet), kami berkomitmen mendukung setiap langkah yang mendorong Indonesia menjadi lebih terhubung, inklusif, dan maju melalui hilirisasi digital. Anggota APJII telah berkontribusi dalam setoran USO dan menegaskan kebenaran kami dukungan dalam memajukan infrastruktur digital yang inklusif.”

APJII berkomitmen mendorong adopsi teknologi digital secara luas dan berkelanjutan agar masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan konektivitas digital secara maksimal. Sejalan dengan langkah mendukung transformasi digital nasional, APJII juga menegaskan akan terus mendukung pemerintah dengan meningkatkan pendidikan bagi masyarakat.

“Melalui pendekatan ini, kami di APJII berkomitmen mendukung pemerintah untuk memastikan manfaat infrastruktur digital dapat dirasakan secara luas, mulai dari peningkatan akses pendidikan dan kesehatan hingga pemberdayaan ekonomi di tingkat lokal,” kata Aref.

Presiden Joko Widodo secara khusus meresmikan pengoperasian sinyal BTS 4G yang dibangun Badan Akses Komunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersamaan dengan pengoperasian dan integrasi satelit Republik Indonesia-1 (SATRIA- . 1) Di BTS Bowombaru Utara, Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (28/12).

Jokowi tegaskan konektivitas untuk persatuan bangsa seiring dibukanya BTS 4G

Menkominfo Sebut BTS 4G dan SATRIA-1 ‘Sky Highway’ untuk Hubungkan RI

BTS 4G Dibuka, Warga 3T Tak Perlu Lagi Naik Gunung Cari Sinyal

Editor: Natisha Andarningtias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *