Apakah perawatan kulit tidak berhasil? Berikut 4 tanda beralih produk perawatan kulit

MOMSMONEY.ID – Ada tanda-tanda Anda harus beralih produk perawatan kulit yang perlu Anda ketahui.

Penggunaan produk perawatan kulit secara teratur dianjurkan. Namun, jika produk perawatan kulit yang Anda gunakan masih tetap sama seiring bertambahnya usia, itu tandanya Anda perlu menggantinya.

Pasalnya, penggunaan produk perawatan kulit yang tidak sesuai dengan kebutuhan akan sia-sia dan tidak mencapai hasil yang diinginkan.

Selain itu, ada tanda-tanda lain bahwa Anda harus mengganti produk perawatan kulit Anda dengan produk perawatan kulit lain. Selengkapnya, berikut 4 tanda Anda perlu berganti produk perawatan kulit yang patut Anda ketahui Sangat sederhana.

1. Anda sudah lama menggunakan produk yang sama

Tanda pertama Anda perlu mengganti produk perawatan kulit adalah Anda sudah menggunakan produk yang sama dalam waktu yang lama.

Masih menggunakan toner sekolah yang sama? Mungkin sudah waktunya beralih ke toner lain.

“Kulit berubah seiring waktu dan membutuhkan produk yang berbeda tergantung tujuannya,” kata Vance Soto, pendiri VSOTO Skincare. Kemungkinannya, Anda akan melihat perbedaan yang nyata jika memilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi dan usia kulit Anda saat ini.

Agar terhindar dari iritasi, berikut 5 cara menggunakan serum asam salisilat dengan benar

2. Produk yang digunakan tidak ada hasilnya

Tanda kedua bahwa Anda perlu mengganti produk perawatan kulit adalah produk yang Anda gunakan tidak memberikan hasil apa pun.

Misalnya, jika Anda sedang menggunakan produk perawatan kulit anti jerawat dan jerawat tiba-tiba muncul, itu tandanya Anda harus mencoba produk lain.

Jika Anda tidak lagi melihat hasil dari produk perawatan kulit Anda saat ini, inilah saatnya mencari bantuan profesional untuk menemukan produk perawatan kulit atau rangkaian perawatan kulit yang lebih efektif.

3. Terjadi perubahan musim

Tanda ketiga bahwa Anda harus mengganti produk perawatan kulit adalah pergantian musim.

Anda harus mengevaluasi kembali rutinitas perawatan kulit Anda beberapa kali dalam setahun, terutama jika kulit Anda mudah bereaksi terhadap cuaca.

Di musim panas, Anda mungkin memerlukan pelembab yang lebih ringan dengan SPF lebih banyak. Sedangkan di musim dingin mungkin membutuhkan lebih banyak kelembapan dan bahan-bahan yang dapat melindungi kulit dari cuaca musim dingin yang cenderung kering, kata Soto.

Ingat, apa pun musimnya, Anda tetap perlu menggunakan tabir surya sepanjang tahun. Jangan lupa untuk menambah SPF saat musim semi dan musim panas tiba ya, Moms.

5 Cara Memilih Produk Perawatan Kulit yang Tepat untuk Kulitmu, Jangan Lupa Patch Test!

4. Perubahan jenis kulit

Tanda keempat bahwa Anda perlu mengganti produk perawatan kulit adalah perubahan jenis kulit Anda.

Jika kulit Anda tiba-tiba menjadi kering, iritasi, atau pecah-pecah, ada baiknya Anda mencoba produk perawatan kulit dengan bahan berbeda.

Seiring berjalannya waktu, kulit kita bisa berubah sehingga bisa teriritasi oleh bahan-bahan perawatan kulit yang sebelumnya tidak mengganggu kita. Perhatikan tanda peringatan dan hentikan penggunaan produk jika terjadi iritasi, kata Soto.

Perkenalkan produk perawatan kulit Anda satu per satu secara perlahan untuk mempersempit penyebab masalah kulit Anda. Soto juga menyarankan untuk memeriksa label produk untuk memastikan Anda tidak menggunakan produk kadaluwarsa, karena bisa jadi itu penyebabnya.

Inilah 4 tanda Anda perlu mengganti produk perawatan kulit dan perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat ya bunda

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *