jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Selama libur Natal 2022, konsumen berburu barang konsumsi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, antara lain pakaian anak-anak, remaja dan dewasa, pakaian batik, kebaya dan pakaian, menurut Manajer Pasar Tanah Abang Harry Supriatna. .

Harga yang dikenakan pedagang untuk barang-barang tersebut bervariasi. Misalnya di Blok F Pasar Tanah Abang, gamis linen polos dijual mulai 80.000 Toman, kemudian baju anak dijual mulai 20.000 Toman. Sedangkan harga baju batik mulai dari 35.000 toman dan legging dijual masing-masing 25.000 toman.

Dihubungi di Jakarta, Minggu, Harry memperkirakan konsumen akan mulai berburu kebutuhan Ramadan 1444H pada Januari 2023.

“Untuk kebutuhan Ramadan kemungkinan akan ramai pada pertengahan atau akhir Januari 2023,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu konsumen, Dharma dari Kendari, Sulawesi Tenggara, mengatakan dia dan rekannya membeli pakaian sehari-hari, termasuk pakaian dalam, di area Blok A Pusat Grosir Tanah Abang.

Untuk busana Ramadhan dan Idul Fitri, ia mengaku akan membidik awal 2023 karena memang mencari model terbaru, meski harganya relatif lebih mahal dibandingkan model lama.

Katanya, “Saya lagi cari yang jahitannya rapi, bisa juga dipesan (modelnya). Tunggu saja model baru untuk baju lebaran.

Pelanggan lain, Ery asal Depok, Jawa Barat, mengaku sedang mencari busana muslim, mukna, dan sprei di kawasan Blok A Pusat Grosir Tanah Abang.

Dia sedang berbelanja dengan suaminya saat itu.”

Di sebelahnya adalah Tina yang sedang mencari baju kerja untuk putrinya. Ia yang biasa berbelanja di Blok B Pusat Grosir Tanah Abang ini membeli baju seharga 35.000 Rial.

Pada Sabtu ini yang bertepatan dengan Hari Raya Natal 2022, kawasan pasar Tanah Abang masih terbilang ramai dikunjungi konsumen. Manajemen mengantisipasi konsumen akan terus berdatangan ke salah satu mal di kawasan pusat Jakarta hingga 30 Desember 2022.

Libur Natal, Pasar Tanah Abang Ramai Hingga Akhir Desember 2022

Penjual Kembang Api Hanya di Abang Lepak Padahal Dilarang.

Viral Baju Plus Size “To Latto-Latto” Jadi Tujuan Abang Saja

Koresponden: Lia Vanadriani Santosa
Diedit oleh: Aida Nurjahani