Apa saja produk perawatan kulit yang penting? Pahami langkah-langkah yang cocok untuk pemula

Jakarta

Bingung apa itu perawatan kulit dasar? Yuk pahami langkah-langkah yang benar khususnya bagi kamu yang masih pemula.

Memiliki kulit yang sehat dan bersinar merupakan dambaan setiap orang. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan komitmen dan konsistensi dalam perawatan kulit.

Bagi pemula mungkin akan bingung dengan banyaknya produk dan langkah perawatan kulit yang rumit. Kunci untuk mencapai tujuan ini adalah perawatan kulit secara teratur.

Periklanan

Gulir untuk melanjutkan konten

Perawatan kulit primer adalah serangkaian langkah perawatan kulit paling dasar yang bertujuan untuk membersihkan, melembabkan, dan melindungi kulit.

Sajal Shah dari Dewan Sertifikasi menjelaskan, “Pasar perawatan kulit telah berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun hal ini merupakan hal yang bagus karena memberikan kita begitu banyak bahan dan formulasi yang berbeda, hal ini dapat sangat membingungkan konsumen, terutama pemula.” dokter kulit di New York, seperti dilansir Real Simple.

Yuk simak panduannya untuk membantu Anda memahami dasar-dasar perawatan kulit dalam mengambil langkah awal menuju kesehatan kulit:

1. Pembersih

Langkah pertama dan terpenting adalah membersihkan wajah dari kotoran, minyak, dan riasan. Pilih pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti sabun pembersih wajah, air misel, atau minyak pembersih.

Bersihkan dua kali sehari, pagi dan malam. Jika jenis kulit Anda kering, boleh saja mencuci dengan air di pagi hari saja, namun sebaiknya tetap menggunakan pembersih di malam hari.

Terakhir, pembersihan untuk menghilangkan tidak hanya produk perawatan kulit dan riasan yang digunakan di pagi hari, tetapi juga minyak berlebih, keringat, sel kulit mati, polutan, dan kotoran lain yang menumpuk sepanjang hari, jelas Shah. penting.

2. Toner

Toner membantu menyeimbangkan pH kulit setelah dibersihkan dan mempersiapkannya untuk produk berikutnya. Pilih toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

3. Pelembab

Pelembab sangat penting untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti krim, gel, atau lotion. Gunakan pelembab dua kali sehari, pagi dan malam.

“Saya biasanya merekomendasikan pelembab bebas minyak dan bebas pewangi karena dapat ditoleransi dengan baik oleh semua jenis kulit, dari kulit yang rentan berjerawat hingga kulit sensitif,” saran Michelle Farber, dokter kulit di New York.

4. Tabir surya

Tabir surya merupakan produk terpenting untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Pilih tabir surya dengan SPF minimal 30 dan perlindungan spektrum luas.

Oleskan tabir surya setiap hari 20 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Farber menekankan: Tabir surya adalah garis pertahanan pertama Anda melawan kanker kulit.

Tips menggunakan perawatan kulit dasar

Setelah memahami dasar-dasar perawatan kulit, berikut beberapa tips dasar perawatan kulit yang bisa menjadi bagian dari rutinitas harian Anda:

– Pencucian ganda: Bersihkan dua kali di malam hari untuk memastikan seluruh riasan dan kotoran di wajah benar-benar hilang.

– Eksfoliasi: Gunakan exfoliator 1 hingga 2 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.

– Hidrasi: Minumlah air secukupnya untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dari dalam.

– Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit: Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, sehingga penting untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

– Lakukan uji tempel : Sebelum menggunakan produk baru, lakukan uji tempel terlebih dahulu untuk menghindari reaksi alergi.

– Konsisten: Kunci untuk mencapai hasil maksimal adalah perawatan kulit secara teratur, dua kali sehari.

– Konsultasi ke dokter kulit: Konsultasi ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan rekomendasi produk dan perawatan yang tepat, terutama bagi Anda yang memiliki kondisi kulit tertentu.

Perawatan kulit dasar adalah langkah awal menuju kulit sehat dan bercahaya. Dengan mengambil langkah sederhana dan konsisten, Anda bisa mendapatkan kulit yang Anda idamkan. Ingat, kunci merawat kulit adalah konsistensi dan kesabaran.

Menonton video”Catatan! Inilah 3 produk perawatan kulit yang wajib dimiliki pria
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)







Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *