jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

Mengunggah…

Setidaknya ada lima bahan perawatan kulit yang paling populer dan banyak digunakan untuk mengatasi kulit sensitif dan berjerawat. Foto/ MNC Media

Jakarta – Banyak yang penasaran apa saja bahan-bahannya Perawatan kulit untuk kulit sensitif yang ampuh dan efektif menghilangkan jerawat dan tanda-tanda penuaan di wajah.

Setidaknya ada lima bahan perawatan kulit yang paling populer dan banyak digunakan untuk mengatasi kulit sensitif dan berjerawat. Kandungan ini juga melembapkan dan Membersihkan kulit wajah Dari kotoran yang menutup pori-pori. Oleh karena itu, wajah menjadi lebih cerah dan awet muda.

Jadi, apa itu konten? Perawatan kulit untuk kulit sensitif Yang paling banyak digunakan?

Bahan perawatan kulit untuk kulit sensitif

1. Gliserin

Gliserin diklaim mampu mencegah munculnya jerawat dan menghilangkan bekas jerawat di wajah. Kandungan ini juga berfungsi untuk melembabkan kulit, sehingga tidak membuat kulit menjadi kering sehingga dapat menimbulkan masalah wajah lainnya.

Selain itu, gliserin bebas minyak sehingga tidak menyumbat pori-pori. Faktanya, pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, gliserin sangat cocok digunakan oleh orang yang memiliki kulit berminyak untuk menghilangkan jerawat secara tuntas tanpa komplikasi.

2. Ceramide

Ceramide dapat membantu menjaga kelembapan kulit agar jerawat tidak semakin parah dan iritasi. Merupakan salah satu nutrisi perawatan kulit yang sangat aman untuk kulit. Namun, Anda bisa mencoba menguji efek samping zat ini.

Caranya, oleskan perawatan kulit yang mengandung ceramide pada lengan bawah dan tunggu 24 jam. Jika bagian lengan yang terkena bahan ini terasa gatal, perih, merah, sebaiknya segera bersihkan dan hindari penggunaan ceramide. Namun jika tidak ada tanda-tanda iritasi atau kemerahan, berarti aman digunakan.

3. Asam salisilat

Asam salisilat atau salicylic acid merupakan asam beta hidroksi yang mampu menjaga kebersihan pori-pori, mengatasi komedo, membantu kulit melepaskan sel-sel mati dari lapisan atas, dan juga membantu menekan produksi minyak berlebih.

Namun, perlu Anda ketahui juga bahwa asam salisilat merupakan zat stimulan. Oleh karena itu, jika terjadi efek samping seperti ruam, gatal, bengkak dan kemerahan, hentikan penggunaan. Dosis aman asam salisilat menurut FDA (Food and Drug Administration) berkisar antara 0,5% hingga 2,0%.

4. Niacinamide

Jerawat inflamasi terkadang menimbulkan bekas luka pada kulit saat jerawat sembuh. Niacinamide dapat mengurangi peradangan akibat jerawat dan menyembuhkan jerawat tanpa munculnya jerawat karena memiliki sifat anti inflamasi.

Faktanya, penggunaan niacinamide yang tepat dapat membantu menyembuhkan jaringan kulit yang mulai rusak akibat jerawat. Niacinamide juga berfungsi mengurangi kadar minyak di kulit sehingga jerawat dapat terkontrol dengan baik.

5. Centella asiatica

Kandungan nutrisi pada produk ini telah lama digunakan untuk merawat kulit berjerawat. Centella asiatica memiliki beberapa senyawa yang dinilai efektif mengatasi masalah jerawat, seperti mengurangi peradangan pada jerawat dan mampu meredakan kemerahan pada kulit akibat jerawat.

Kelima bahan perawatan kulit ini ditujukan untuk kulit sensitif. Berbagai macam produk kecantikan dan perawatan kulit Aladdin Mal Nikmati fasilitasnya pengiriman gratis dan iklan ekonomi lainnya dengan mendownload aplikasi AladinMall di Mainkan Toko Dan Toko aplikasi. Jangan lupa untuk berkunjung Blog Aladdin Mal Untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk untuk kebutuhan Anda.

(Tessa)