Anis menekankan pentingnya kualitas sumber daya manusia dengan menghadiri Institut PPI 2024

Saya mengajak seluruh pelajar Indonesia di luar negeri untuk menjaga ketahanan intelektual, spiritual, moral dan fisik.

Jakarta (JurnalPagi) – Calon presiden Indonesia Anis Rasid Basudan menekankan pentingnya kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk mewujudkan cita-cita Indonesia emas saat menghadiri acara Institut Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) 2024.

Menurut Anis, setidaknya ada beberapa cara untuk menciptakan SDM berkualitas, yakni mengedepankan pendidikan dan membangun jembatan ke pasar global.

Pertama, pendidikan sebagai investasi, kata Anis Basudan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin. Kedua, fokus pada pengembangan kualitas manusia; Ketiga, eskalator sosial ekonomi dan kunci menembus pasar global.

Menurutnya, kemajuan suatu bangsa bukan hanya karena kekayaan sumber daya alam (SDA) yang dimilikinya, namun juga karena kualitas masyarakat yang hidup di dalamnya.

Anis mengatakan, tujuan pengembangan Indonesia Emas 2045 adalah fokus berbicara tentang kerakyatan.

Calon presiden yang mendampingi Mohimin Iskandar ini mengatakan: “Semaju apapun bangsa ini, jika sepi penduduk, kita tetap menyebut kota itu mati.”

Anis mengatakan Indonesia perlu melakukan perubahan agar masyarakatnya lebih berkualitas.

“Perubahan menuju pembangunan manusia berkualitas harus menjadi fokus, bukan hanya faktor ekonomi saja,” ujarnya.

Ia meyakini generasi muda berperan penting dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang berkualitas.

Untuk itu, Anies berharap generasi muda bisa berkontribusi bagi kemajuan Indonesia dengan caranya masing-masing.

“Pengabdian kepada negara itu penting di berbagai sektor, misalnya saja peran ekspatriat yang belajar dan bekerja di luar negeri. tautan (Networking, Red.) Ketika kembali ke Indonesia, ilmu yang didapat bisa ditransfer sehingga ketika kembali ke Indonesia, bisa membantu Indonesia dan mewujudkan Indonesia emas.”

Ahmad Sikho: Sikap Amin terhadap buruh sejalan dengan PKS
Timnas AMIN: Pertemuan Anies-Emil Salim dorong semangat etika politik

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mandikbod) ini lebih lanjut mengatakan, dengan menambah kuota beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan meningkatkan kemanfaatannya, dapat dilakukan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Saya mengajak seluruh pelajar Indonesia di luar negeri untuk menjaga ketahanan intelektual, spiritual, moral, dan jasmani. Selalu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Anis.

Institut PPI 2024 bertajuk pengembangan sumber daya manusia Diselenggarakan secara daring pada Sabtu (27/1) oleh PPI Dunya.

Deputi Koordinator Global PPI Adi Mahardi mengatakan PPI Institute merupakan wadah bagi mahasiswa Indonesia di dalam dan luar negeri untuk memperluas ilmunya.

Merhadi menyampaikan: “PPI Institute merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh PPI Dunia dan juga dapat menjadi kesempatan bagi pelajar Indonesia di dalam dan luar negeri untuk mengembangkan kompetensinya yang terampil, unggul dan berdaya saing dalam rangka persiapan Indonesia Emas 2045 dalam menyongsong masa depan.

Sebelumnya, KPU RI telah mengumumkan calon peserta pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anis Basudan-Mohaimin Iskandar Nomor Urut 1, Prabowo Subianto-Jibran Rakaboming Raka Nomor Urut 2, dan Ganjar Pranuo-Mehfoud Md . . Nomor seri 3.

KPU juga menetapkan masa kampanye pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada 11-13 Februari, dan hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Koresponden: Fateh Putra Molya
Editor : D.Dj. Clevantoro
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *