Anggota Exco PSSI mendukung perpanjangan kontrak Shin Tae-yong

Jakarta (JurnalPagi) – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI AS Sukawijaya mendukung perpanjangan kontrak pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yung, meski gagal mengantarkan Garuda menjuarai Piala AFF 2022.

“Saya pasti akan mendukung Shin Tae-young sampai kontraknya habis, jika diperpanjang,” kata pria bernama Yueok Sukavi di Jakarta, Minggu (15/1).

Berdasarkan pengalamannya di dunia sepakbola selama lebih dari 20 tahun, Yueok menilai Shin Tae-yong adalah pelatih yang baik.

Menurutnya, juru taktik asal Korea Selatan itu membawa perubahan positif bagi sepak bola nasional.

“Kemarin di Piala AFF, semuanya seperti alam tidak ingin Indonesia juara. Jadi tidak bisa begitu saja menyalahkan Shin Tae-yong,” kata Yoyuk.

Indra: Evaluasi Shin Tae-yung dikirim ke departemen teknis PSSI

Sementara kontrak pelatih Piala Dunia 2018 Korea Selatan berakhir pada Desember 2023, masa depan Shin Tae-yung di timnas Indonesia sedang digodok.
partikel untuk objek langsung
Mengasuh timnas Indonesia sejak Desember 2019, Shin memimpin timnas senior untuk mengikuti Piala Asia 2023 dan timnas U-20 ke Piala Asia U-20 2023 dan kemudian berhasil menaikkan peringkat FIFA. Timnas Indonesia dari peringkat 179 ke 151

Namun Shane dua kali gagal mempersembahkan gelar di Piala AFF. Di Piala AFF 2020, ia membawa Indonesia ke final, namun di Piala AFF 2022, tim “Garuda” hanya mencapai babak semifinal.

PSSI belum mengumumkan apapun terkait kesepakatan tersebut karena akan terus mengevaluasi performa Sheen.

Yueok Sukawi yang juga CEO PSIS Club bahkan sempat mengumumkan tertarik untuk mengontrak Shin jika tidak memperpanjang kontraknya dengan PSSI.

“Kalau PSSI sudah jadi, kami tertarik mengambil alih,” kata pria yang juga anggota DPR RI itu.

Shin Tae-yong meminta maaf kepada fans setelah gagal mencapai final AFF
Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022 Usai Kalah 0-2 dari Vietnam

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Ervan Sohairondi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *