Anggota Exco menyambut baik dukungan Eric Tohir untuk keketuaan PSSI

Jika diberi kesempatan, Pak Eric pasti akan merekrut orang-orang dengan keterampilan sepak bola, bukan pasukan sirkus.

Jakarta (JurnalPagi) – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hosni Abdul Ghani menyambut baik dukungan publik terhadap Menteri BUMN Eric Tohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI berikutnya.

“Survei ini profesional. Jika diberi kesempatan, tentu Pak Eric akan menarik orang-orang yang ahli di bidang sepak bola, bukan tentara sirkus,” kata Hosni. Succes and Performance PSSI: Public Understanding and Evaluation’ yang digelar secara daring diikuti di Jakarta, Rabu.

Dalam survei telepon terhadap 1.205 orang yang dilakukan Polling Institute, 17,6 persen responden mendukung Eric Tohir menjadi presiden PSSI, mengalahkan 12 nama lainnya.

Lembaga Pemungutan Suara: Masyarakat Dukung Eric Tohir Sebagai Ketua Umum PSSI

Menurut Hosni, jejak kaki Eric di dunia sepak bola sudah dikenal bahkan hingga dunia karena ia pernah menjadi presiden klub terkenal Italia Inter Milan dan pemilik klub DC United di Amerika.

Pria asal Aceh itu berkata: “Selama Pak Eric menyimpannya, bisnis dan keuangan Inter Milan akan baik-baik saja. Saat ini klub ini adalah salah satu yang terbaik di Italia.”

Hosni Abdelghani menegaskan bahwa penilaiannya terhadap Eric Tawheer murni objektif, bukan karena dia pernah menjadi salah satu manajer puncak Mahaka Sports, perusahaan milik Eric Tawheer.

Hosni menilai Eric juga telah memfokuskan seluruh perhatiannya pada sepak bola nasional.

Lembaga Polling: Masyarakat Dukung KLB, Tolak Pembekuan PSSI

Buktinya, Eric selaku presiden Mahaka Sports pernah menyelenggarakan Piala Presiden 2015 untuk mengisi kekosongan turnamen karena PSSI disanksi FIFA. Kini Eric juga memiliki saham di beberapa klub Indonesia seperti Persib dan Persis.

Hosni berkata: “Saat itu adalah piala presiden, nilai sepakbola meningkat lagi.”

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) baru pada 16 Februari 2023.

Sebelumnya, kongres reguler untuk menetapkan Panitia Pemilihan (KP) dan Panitia Banding Pemilihan (KBP) akan digelar pada 14 Januari 2023.

Polling Indeks: Mayoritas Orang Ingin Eric Tohir Jadi Presiden PSSI

Pengkhotbah: Michael Sihan
Editor: Fitri Suprativi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.