jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih PSIS Semarang Yan Andrew Golan memuji kemenangan 3-0 timnya atas Madura United pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Menahan, Senin (12/5).

Andrew menjelaskan langkah bagus yang benar-benar dimanfaatkan timnya, apalagi turnamen sempat terhenti selama dua bulan lebih akibat tragedi Kanjurohan, seperti dikutip laman Liga Indonesia, Selasa.

Selain mencatatkan kemenangan setelah lama istirahat di kompetisi, Andrew menilai pertandingan melawan Madura United juga penting bagi beberapa pemainnya.

Dalam pertemuan tersebut, tercatat bahwa Carlos Fortes, striker tim ini, kembali ke Liga 1 setelah lama absen karena cedera, dan Rido Ciohada yang merupakan pemain Elite Pro Academy.

Madura United Kalah 3-0 dari PSIS

Ketua Umum PSSI berharap lanjutan putaran pertama turnamen bisa berjalan tanpa kendala.

“Ini gerakannya, permainan Banyak diantisipasi permainan yang sangat diharapkan setelah pertandingan merusak cukup panjang PSIS mampu mendapatkan momentum tersebut terutama di babak kedua setelah menit ke-50. Kelemahan Madura United FC bisa kita manfaatkan.”

Ia melanjutkan: “Carlos Fortes melakukan debutnya musim ini di Ligue 1 setelah lama absen. Ada juga pemain dari Pro Elite Academy yang melakukan debut dan mencetak gol. Jadi secara keseluruhan, PSIS bisa mendapatkan momentum di laga ini.” .

Gelandang PSIS Jonathan Kantilanan, bersama dengan Andrew, senang dengan kemenangan timnya melawan Madura United, terutama setelah turnamen ditangguhkan selama sekitar dua bulan.

Andrew menyimpulkan: “Hari ini adalah pertandingan yang sangat sulit karena semua orang tahu betapa kuatnya Madura United FC. Tapi yang paling penting adalah kompetisi kembali ke jalurnya. Dan itu benar-benar langkah PSIS dan senang bisa. menangkan pertandingan hari ini.”

Pada pertandingan ini, PSIS Semarang menang 3-0 atas Madura United lewat gol-gol Jonathan Kantilana, Ferdian Wahiu dan Rido Siohada.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 14 poin dari 11 pertandingan.

Thomas Dahl Gugup Jelang Laga Pertama Persepolis Lanjutan Liga 1.
Tavares Sorot Lini Depan PSM Kalahkan Persikabo 1973.

Pengkhotbah: Eldi Sultan