Andien berbagi tips sederhana bagi wanita agar tetap sehat

Jakarta (JurnalPagi) –

Penyanyi sekaligus penggiat olahraga Andin Ayseh mengatakan, menjaga kesehatan secara menyeluruh sangat penting bagi perempuan karena merupakan bagian dari pilar penting kehidupan.

Perempuan yang sehat akan melahirkan generasi dan bangsa yang sehat, ujarnya dalam konferensi pers 10K Wanita Vitalitas AIA di Jakarta, Senin.

Andin mengatakan, Perempuan juga akan menjadi ibu dan ibu yang sehat akan melahirkan anak yang sehat, generasi yang sehat, ketika dilahirkan akan membesarkan anak yang sehat dengan memenuhi kebutuhannya dan pada akhirnya menjadi generasi dan bangsa yang sehat.

Untuk memulai hidup sehat, Andin berbagi tips dimulai dari hal sederhana dan mengetahui kapasitas masing-masing untuk mulai berolahraga.

“Jadi mulailah dengan sesuatu yang masuk akal untuk dicapai, jadi jika Anda belum berolahraga sama sekali, mulailah dengan sesuatu yang kemungkinan besar bisa dicapai,” ujarnya.

Tips kedua adalah memulainya dari tempat yang paling mudah yaitu lingkungan rumah Anda sendiri yang mudah diakses, apalagi jika Anda seorang wanita yang sudah menikah. Menurut Andin, olahraga tidak harus selalu di gym karena mengikuti tren atau orang lain, karena setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing.

Ketiga, sesuaikan waktu olahraga dengan kemampuan dan jangan memaksakan diri untuk menyesuaikan ritme olahraga orang lain.

Ibu 2 anak ini berkata: “Saya pikir mulailah pada waktu yang paling masuk akal, jika masuk akal, mulailah 10 atau 15 menit di sana, lalu tambahkan, tambahkan seminggu kemudian.”

Tips terakhir yang menurutnya paling penting adalah memulainya dari diri sendiri dan tidak perlu menunggu orang lain. Mengikuti acara bersama komunitas menjadi cara lain Andin berbagi untuk mendapatkan dukungan dari sesama perempuan.

Koresponden: Fitrah Asy’ari
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *