jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 25, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pelatih kepala timnas Yordania Hossein Amota menuturkan kemenangan 2-0 atas Korea Selatan pada semifinal Piala Asia AFC 2023 Qatar di Stadion Ahmed Bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (2/6). . Hasil permainan kolektif seluruh pemain, tak hanya dari dua pencetak gol Yazan Al-Neemat (menit ke-53) dan Musa Al-Taamari (menit ke-66).

“Kesuksesan hari ini adalah hasil upaya kolektif di mana setiap orang berkontribusi terhadap kemenangan ini. Amota mengatakan pada hari Rabu, menurut situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia: “Pendekatan kami bukanlah terlalu menghormati lawan, tetapi menjadi percaya diri dan bertekad untuk bermain.

Menurut SofaScore, Korea Selatan mendominasi pertandingan dengan 70% penguasaan bola dan melepaskan 8 tembakan, namun tidak ada yang tepat sasaran.

Sementara Jordan, secara keseluruhan lebih efektif dengan 17 tembakan, 7 di antaranya tepat sasaran, sementara mereka hanya menguasai 30 persen penguasaan bola.

Menurut Amota, penampilan efektif yang menggagalkan gawang Taguc Warriors menjadi semacam penegasan bahwa pertahanan tim asuhan Jurgen Klinsmann kurang bagus di Piala Asia AFC 2023 karena kebobolan 10 gol dalam enam pertandingan.

Para pemain kami menunjukkan inisiatif yang baik selama pertandingan. “Kami sepakat untuk memulai dengan kuat, mengambil keuntungan dari fakta bahwa Republik Korea telah kebobolan delapan gol dalam lima pertandingan,” kata Amota.

Musa al-Tammari dari timnas Yordania merayakan kemenangan 2-0 timnya atas Korea Selatan pada semifinal Piala Asia AFC Qatar 2023 2023, Selasa (2/6/2024) di Stadion Ahmed Bin Ali di Al Rayyan, barat Doha. . (JurnalPagi/AFP/Giuseppe Cacace)



Sun kembali meminta maaf atas kegagalan Korea Selatan membawa pulang Piala Asia

Sementara itu, Moussa Al-Tamary, salah satu pencetak gol di babak semifinal, mewujudkan impian Jordan untuk mencapai final.

Sebulan yang lalu, saya bermimpi memenangkan Piala Asia dan sekarang mimpi itu hampir menjadi kenyataan. “Ini momen yang membanggakan bagi saya,” kata pemain berusia 26 tahun yang bermain untuk klub Prancis Montpellier.

Tim putra kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memenangkan gelar Piala Asia pertama mereka. Amota pun berharap persiapan laga final yang digelar Sabtu (10/2) pukul 22.00 WIB di Stadion Lusail Qatar, bisa berjalan baik bagi timnya.

Kami berterima kasih kepada semua orang atas keseriusan mereka dalam melakukan bagian mereka. Amota berkata: “Dengan hanya tiga hari persiapan menuju final, kami harus menggunakan waktu ini secara efektif.”

Novi Castle Tak Ingin Iran Puas dengan Kemenangan Lawan Jepang
Jordan Ukir Sejarah dengan Lolos ke Final Piala Asia

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Eka Arifa Rosqiati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024