Amota: Jordan siap bertemu Tajikistan di perempat final Piala Asia

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala timnas Yordania Hossein Amota menyatakan timnya siap menghadapi Tajikistan pada babak perempat final Piala Asia AFC 2023 Qatar di Stadion Ahmed Bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada Jumat (2/2). . 18.30 WIB.

Ia mengatakan, pihaknya telah mengkaji gaya bermain Tajikistan mulai dari babak penyisihan grup hingga terakhir kali mereka menyingkirkan Uni Emirat Arab di babak sistem gugur pada pertemuan terakhir di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2026 dan juga di Asian Nations 2023. Cangkir. dari 16

Persijapan kami telah berjalan dengan baik dan semangat tinggi di ruang ganti kami. Menurut situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia, Amota mengatakan pada hari Kamis: “Kemarin, bersama para pemain, kami menonton video pertandingan melawan Tajikistan di babak penyisihan dan permainan mereka di turnamen ini.”

“Kami sudah menganalisanya dengan baik, tapi yang terpenting saat ini adalah menerapkan apa yang sudah kami pelajari,” lanjutnya.

Tim Utama Tajikistan Optimis Jelang Perempat Final Asian Nations Cup

Amota lantas menyebut laga melawan tim asuhan Petar Segert tidak akan berjalan mudah karena ia menyebut lawan punya senjata transisi cepat yang sempat menyusahkan timnya di laga terakhir saat bertemu di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November lalu. Tahun lalu timnya bermain 1-1.

“Tajikistan adalah tim yang tangguh dan terorganisir yang cepat dalam transisi dan telah memberikan banyak masalah kepada kami pada pertandingan sebelumnya melawan mereka,” kata pelatih kepala asal Maroko itu.

Ini bukan pertandingan mudah melawan lawan kuat yang kami hadapi beberapa bulan lalu dan bermain imbang 1-1. Dia menambahkan: “Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami mengharapkan hal yang sama, terutama dalam pertandingan seperti ini di mana semua tim sudah siap.”

Apalagi, Amota cukup percaya diri timnya bisa mengatasi perlawanan Tajikistan di laga berikutnya dan melaju ke babak semifinal Piala Asia untuk pertama kalinya dari lima edisi yang diikutinya.

“Saya sangat percaya pada pemain saya untuk bermain bagus dan mudah-mudahan kami bisa klinis di depan gawang dan seluruh tim ada di pertahanan, bukan hanya di pertahanan,” kata Amota.

Amota: Taktik Sempurna untuk Kalahkan Jordan di Piala Asia

Di saat yang sama, Yazan Arabi, bek asal Yordania, juga melontarkan kalimat serupa. Bek berusia 28 tahun itu mengaku akan berusaha semaksimal mungkin dan tak kenal lelah, seperti saat comeback 3-2 melawan Irak di babak 16 besar untuk mencapai babak semifinal untuk pertama kalinya.

“Anda dapat melihat bahwa tim Jordan tidak menyerah dan bahkan gol penyeimbang yang saya cetak bukanlah upaya individu, melainkan upaya tim,” kata Yazan.

Setiap pemain kami sangat bertekad tidak hanya selama 90 menit tetapi hingga peluit akhir dibunyikan. Pada akhirnya, dia berkata: Sekarang ini adalah tanggung jawab kami dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mencapai semifinal.

Jordan melaju ke perempat final dengan kekalahan impresif Irak

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *