jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Apple dikabarkan menunda proyek ambisiusnya yang telah berjalan selama satu dekade untuk memproduksi kendaraan masa depan berdesain futuristik, mobil Apple I.

CarsCoops melaporkan pada hari Rabu bahwa Apple telah memutuskan untuk menunda proyek mobil dan memerintahkan karyawan yang terlibat untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Meski mobil ini belum pernah diperkenalkan secara resmi ke dunia, namun laporan menyebutkan bahwa Apple telah menggarap mobil listrik ini sejak awal tahun 2014.

Analis yakin LG Group akan menjadi mitra yang baik untuk mobil Apple

Nissan mengisyaratkan kemitraan dengan Apple Car?

Perusahaan teknologi Amerika ini memiliki ambisi besar untuk mobil mendatangnya, yang bertujuan untuk melengkapinya dengan navigasi yang diaktifkan dengan suara, kemampuan otomatis, fitur-fitur canggih, dan desain yang mewah.

Orang-orang yang dekat dengan perusahaan ini mengatakan bahwa proyek yang gagal ini menelan biaya miliaran dolar, dan itu jelas bukan jumlah yang kecil.

Selama proyek ambisius Apple, setidaknya ada 2.000 orang yang terlibat dalam keahliannya masing-masing.

Meski proyek tersebut memiliki banyak sumber daya manusia, namun beberapa karyawan tersebut diperkirakan akan dipindahkan ke proyek lain, terutama di sektor AI, dimana AI generatif telah menjadi prioritas utama Apple.

Keputusan untuk menghentikan proyek besar ini karena kurangnya dukungan dari orang-orang paling berpengaruh di perusahaan. Jadi untuk saat ini, Apple mengurangi ambisinya untuk mempercepat pengembangan iCar atau menghapusnya sama sekali. Oleh karena itu, manajer senior perusahaan ini dikabarkan memutuskan untuk menghentikan proyek tersebut dalam beberapa pekan terakhir.

Keputusan ini diambil di tengah kenaikan suku bunga yang menimbulkan kekhawatiran mengenai keterjangkauan di kalangan pembeli mobil listrik dan kekhawatiran mengenai tantangan profitabilitas bagi perusahaan rintisan.

Selain itu, serangkaian kecelakaan besar telah merusak kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan self-driving.

Apple Car Diperkirakan Meluncur Awal 2025

Mobil listrik pertama Xiaomi dikabarkan mendukung Apple Car Play

Koresponden:
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024